kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Upaya Sinarmas Land meningkatkan pemasaran lewat platform digital


Rabu, 30 Juni 2021 / 14:52 WIB
Upaya Sinarmas Land meningkatkan pemasaran lewat platform digital
ILUSTRASI. Digital Hub yang dikembangkan Sinar Mas Land di BSD City. Upaya Sinarmas Land meningkatkan pemasaran lewat plafon digital


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Sinarmas Land terus berupaya meningkatkan strategi untuk memasarkan produk-produknya. Salah satunya dengan memanfaatkan kemajuan digital di Indonesia sehingga dapat menjangkau konsumen dalam skala yang lebih luas.

CTO Sinarmas Land, Mulyawan Gani mengatakan, kalau melihat kondisi saat ini, ada dua hal perbedaan mendasar antara ekonomi baru (new economy) dan ekonomi lama (old economy).

"Di old economy, customer itu harus mereka yang bergerak, harus aktif mencari tahu dan segala macam. Tapi di new economy, pelaku bisnis itu membuka kanal-kanal kesempatan supaya interaksi dengan konsumen jauh lebih dekat," ujarnya dalam webinar beberapa waktu lalu.

Mulyawan menjelaskan, kalau di old economy, apalagi di properti, biasanya kalau mau melihat properti lewat website susah, karena kebanyakan informasi yang disuguhkan di website bukan datang dari pemilik properti sendiri. Namun di new economy, developer sendiri yang membuka semua kanal interaksi, jadi sudah berbenah dalam hal data, informasi dan seterusnya.

Baca Juga: Sinar Mas Land hadirkan Apartemen Aerium dengan harga mulai dari Rp 2,8 miliar

"Jadi salah satu yang kita buat di Sinarmas Land itu kita punya katalog yang benar-benar bisa diakses konsumen untuk mengetahui semua produk yang kita miliki," tuturnya.

Dengan kelengkapan tersebut, maka konsumen memiliki keleluasaan untuk mencari produk Sinarmas Land dengan menggunakan smartphone atau desktop.

Agar data-data itu lengkap dan mudah didapatkan konsumen, maka perlu satu tempat atau platform dimana data-data ini bisa dikumpulkan. "Nah salah satu otomatis SAP punya platform seperti itu dimana data ini tidak hanya dikumpulkan tapi distruktur dan dibantu dianalisa," tuturnya. 

Mulyawan juga mengatakan, kendati pengembang lain juga melakukan hal yang sama, tapi ia memastikan bahwa di Sinarmas Land, informasinya lebih akurat dan konsisten dengan integritas yang tinggi. Sementara portal lain dimana informasinya tidak pernah divalidasi.

Dengan adanya portal ini juga, Sinarmas Land dengan mudah menyasar kaum milenial yang sudah melek teknologi. 

Menurut Mulyawan, dengan berpartner bersama SAP, maka semua data-data yang dimiliki sudah terintegrasi secara otomatis. Dengan demikian, Sinarmas Land tetap bisa fokus pada bisnis mereka di bidang properti.

Selanjutnya: Bidik pasar milenial, Sinar Mas Land gunakan solusi SAP customer experience

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×