kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Upnormal dan Bakso Boedjangan respon positif Permendag nomor 71 2019 tentang waralaba


Selasa, 01 Oktober 2019 / 22:19 WIB

Upnormal dan Bakso Boedjangan respon positif Permendag nomor 71 2019 tentang waralaba
ILUSTRASI. Warunk Upnormal

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT CRP Group, pemilik gerai waralaba Upnormal dan Bakso Beodjangan berkata pihaknya menyambut optimis peraturan Kementerian Perdagangan (Kemendag) yang berwujud Peraturan Menteri Perdagangan (Permendag) nomor 71 tahun 2019 tentang waralaba.

Mengutip laporan Kontan sebelumnya, beleid tersebut diharapkan dapat mengembangkan industri waralaba. Hal itu dilihat dari banyaknya kemudahan yang diberikan dalam Permendag tersebut.

"Setiap keputusan yang dikeluarkan oleh Kementerian Perdagangan tentunya telah mengalami pertimbangan yang matang dari instansi terkait, jadi pada dasarnya kami yakin dampak yang diharapkan terjadi adalah positif baik bagi pengusaha di Indonesia, tidak terkecuali kami di CRP group," ujar Sarita Sutedja, Deputy Director Corporate Communications CRP Group, kepada Kontan.co.id, Selasa (2/10).

Baca Juga: Permendag rilis aturan baru waralaba, begini tanggapan Fast Food Indonesia (FAST)

Saat ini, CRP group memiliki total 173 gerai, yang terdiri dari 108 gerai Upnormal & 65 gerai Bakso Boedjangan, dengan komposisi 30% milik CRP group dan 70% milik mitra CRP group

Sarita melanjutkan, pihaknya masih akan terus berekspansi sampai akhir tahun. Tanpa menyebut jumlah penambahan gerai, dirinya menjelaskan, bahwa perusahaan biasanya menyiapkan dana investasi mulai dari Rp Rp 4 sampai 8 miliar. Angka tersebut, sudah termasuk dengan biaya renovasi hingga pelatihan karyawan gerai.

"Angka itu sudah termasuk biaya renovasi, dekorasi, peralatan area produksi dan penyimpanan, training SDM di Training Center Bandung, brand license fee, biaya promosi, dan beberapa komponen lainnya. Selain itu, dari nilai investasi tersebut, mitra juga sudah mendapatkan business plan dengan dukungan penuh dari manajemen CRP Group," kata Sarita.

Baca Juga: Asosiasi franchise Indonesia sebut Permendag waralaba hilangkan hambatan


Reporter: Amalia Fitri
Editor: Yoyok
Video Pilihan


Close [X]
×