Reporter: Ahmad Febrian, Rashif Usman | Editor: Ahmad Febrian
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Meningkatnya kebutuhan gaya hidup membawa berkah bagi PT Sinar Eka Selaras Tbk (ERAL). Emiten ini mencetak penjualan sebesar Rp 2,61 triliun per Juni 2025, naik 23,54% dari posisi yang sama tahun sebelumnya sebesar Rp 2,11 triliun.
Direktur Utama PT Sinar Eka Selaras Tbk (ERAL), Djohan Sutanto menjelaskan tahun 2025 memang menjadi periode investasi bagi ERAL. Ini seiring dengan ekspansi portofolio merek, salah satunya melalui kehadiran jenama baru seperti Under Armour.
"Perseroan akan terus memaksimalkan potensi dari bisnis yang telah ada," kata Djohan kepada Kontan belum lama ini. Menurut dia, segmen Smart and Active menjadi kontributor utama terhadap pencapaian bisnis perusahaan sepanjang 2025.
Baca Juga: Sinar Eka Selaras (ERAL) Makin Getol Ekspansi Gerai
Salah satu unit bisnis ERAL yang rajin ekspansi adalah Urban Republic (UR), yang menyediakan beragam gadget untuk lifestyle. Ada berbagai gadget original dan terlengkap, mulai dari smartphone, aksesoris, smartwatch, audio, drone & action cam, gaming, sampai smart home.
Demi menggenjot penjualan, hingga 7 September 2025 mendatang, UR menggelar sejumlah diskon. Seperti DJI Mini 3 diskon dari harga Rp 10,34 juta menjadi Rp 7,66 juta. Lalu Garmin Forerunner 55 GPS Series turun harga dari Rp 3,2 juta menjadi Rp 1,7 juta. Ada juga harga Insta 360 Ace Pro dipangkas dari Rp 7,8 juta menjadi Rp 5,4 juta.
"Sebagai bagian dari Erajaya Group, kami menyediakan ekosistem gadget terlengkap. Mulai lifestyle gadget, untuk traveling, bekerja, atau berkreasi," ujar Frisma Sari, Head of Marketing Erajaya Active Lifestyle, dalam rilis ke Kontan.co.id, Rabu (27/8).
Selanjutnya: Penjualan Semen Bulan Juli Membaik & Diklaim bisa Berlanjut, Simak Prospek Saham INTP
Menarik Dibaca: Cari Film Nirina Zubir? Tonton 6 Rekomendasi Film Terbaiknya di Sini
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News