kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45863,16   -14,36   -1.64%
  • EMAS920.000 0,00%
  • RD.SAHAM -1.01%
  • RD.CAMPURAN -0.38%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.08%

Usai bagikan dividen, Metrodata (MTDL) akan perkuat transformasi digital


Rabu, 09 Juni 2021 / 06:20 WIB
Usai bagikan dividen, Metrodata (MTDL) akan perkuat transformasi digital

Reporter: Dimas Andi | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Metrodata Electronics Tbk (MTDL), emiten teknologi informasi dan komunikasi (TIK) khususnya di bidang solusi digital serta distribusi hardware dan software, memutuskan untuk membagikan dividen sebesar Rp 90,85 miliar atau sekitar 25% dari laba bersih tahun 2020 yang tercatat sebesar Rp 364,9 miliar. Hal ini diputuskan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pada hari Selasa (8/6).

Presiden Direktur MTDL Susanto Djaja mengatakan, RUPST memutuskan untuk meningkatkan rasio dividen dari 22,7% menjadi sekitar 25% sejalan dengan upaya meningkatkan kesejahteraan pemegang saham. Besaran dividen secara nominal juga naik 12,1% dari total dividen yang dibagikan dari laba tahun 2019 lalu.

Di tengah pandemi, pemanfaatan teknologi menjadi salah satu faktor penting di dalam melaksanakan kegiatan berbisnis dan belajar mengajar. Untuk itu, MTDL sebagai salah satu perusahaan TIK berada dalam posisi yang diuntungkan.

Diversifikasi penjualan berbagai produk TIK juga menjadi salah satu keunggulan MTDL dalam mengatasi kelangkaan produk notebook komputer yang secara bertahap sudah mulai pulih kembali. Untuk itulah Manajemen MTDL terus berusaha inovatif dalam menjalankan bisnisnya agar bisa terus berkembang secara berkelanjutan.

Baca Juga: Metrodata (MTDL) akan membagikan dividen Rp 90,85 miliar

Salah satu inovasi MTDL yang baru-baru ini dilakukan melalui anak usahanya, PT Synnex Metrodata Indonesia (SMI) adalah dengan meluncurkan platform virtual 360° yang disebut Nexworld°. Terobosan pertama dan terbesar di bidang TIK di Indonesia ini memberikan solusi untuk mengatasi keterbatasan mobilitas aktivitas bisnis para pemangku kepentingan MTDL secara umum dan SMI secara khusus.

Nexworld° akan menjadi pusat tempat berkumpulnya global ICT principal, channel partner (dealer), end-user dan business partner, dan karyawan secara virtual yang dibuka nonstop selama 365 hari.

Susanto menambahkan, dengan virtual mall di dalam NexworldV, setiap orang bisa melihat seluruh produk di satu lokasi yang sama. Di dalamnya terdapat Lobby, Conference Hall, Mini Stage, dan stan berbagai produk TIK kelas dunia. Di samping itu, Nexworld° juga menyediakan tempat untuk pelatihan talk-show, tournament e-sport, gathering, serta aktivitas virtual lainnya. Semua kegiatan ada dalam genggaman sarana digital tanpa dibatasi ruang dan waktu.

Baca Juga: Saham emiten teknologi melambung, begini rekomendasi analis

“Nexworld° juga akan memudahkan penyediaan informasi terkini seluruh produk yang dimiliki SMI secara terus menerus tanpa harus melakukan perjalanan sehingga mitra kami akan selalu mendapatkan informasi terbaru berbagai brand ICT hardware dan software yang didistribusikan melalui SMI,” ungkap Susanto dalam siaran pers yang diterima Kontan, Selasa (8/6).

Pada unit bisnis Solusi dan Konsultasi, MTDL melalui anak usahanya PT Mitra Integrasi Informatika (MII) turut mendukung program yang diinisiasi oleh Bank Indonesia, yaitu BI FAST. Program BI FAST merupakan infrastruktur sistem pembayaran ritel yang dapat memfasilitasi pembayaran ritel menggunakan berbagai instrument yang tersedia saat ini secara real time.

Bersama dengan para mitranya, MII menyediakan hardware, software, security, layanan implementasi, dan pelatihan untuk keperluan implementasi BI FAST. Maka dengan adanya penerapan sistem pembayaran ritel, diharapkan nasabah dapat melakukan transfer online atau antar bank dengan real-time dan biaya murah dari yang tersedia saat ini.

Baca Juga: MTDL dukung program BI FAST hadirkan layanan sistem pembayaran ritel secara digital

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Panduan Cepat Maximizing Leadership Supply Chain Management on Procurement Economies of Scale

[X]
×