kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Vasanta gandeng Mitsubishi Corp bangun kota bernuansa Jepang di Cikarang


Rabu, 31 Juli 2019 / 16:19 WIB
Vasanta gandeng Mitsubishi Corp bangun kota bernuansa Jepang di Cikarang


Reporter: Ika Puspitasari | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Anak usaha dari PT Vasanta Indo Properti yakni PT Sirius Surya Sentosa (PT SSS) menggandeng anak usaha Mitsubishi Corporation asal Jepang PT Diamond Development Indonesia.

Keduanya membentuk PT Vasanta Diamond Development yang mengembangkan proyek teranyar Vasanta Innopark di Cikarang Barat yang akan di konsep menjadi kota bernuansa Jepang.

Baca Juga: Vasanta Group jalin kerjasama dengan Lotte E&C kembangkan proyek Vasanta Innopark

Erick Wihardja, CEO PT Sirius Surya Sentosa menyampaikan bentuk kerja sama kedua belah pihak ini dalam hal investasi modal untuk menggarap mix-use development project Vasanta Innopark.

Vasanta Innopark ini merupakan sebuah hunian dan kawasan komesial yang menyatu menjadi CBD di kawasan MM2100 Cikarang Barat. Asal tahu saja, proyek ini sudah mulai dikenalkan pada 2017, dua tower apartment sudah mereka luncurkan sebelumnya ada Aoki dan Botan yang mana saat ini sudah sukses terjual 80%. “Dua tower pertama sudah terjual 80% dari target Rp 800 miliar,” ungkapnya, Rabu (31/7).

Ia melanjutkan pengembangan superblok ini akan terdiri dari tiga bagian besar misalnya komersial meliputi mall, office, hotel, ruko, kemudian residential meliputi apartemen, kondominium, serviced apartment, serta technology dan education park.

Dengan menggandeng Mitsubishi Corporation, mereka merancang Vasanta Innopark menjadi Japan Community and Technology Hub di koridor Timur Jakarta. Vasanta Innopark selanjutnya akan bertansformasi dengan konsep baru seluruh hunian dan fasilitasnya dengan memasukan unsur filosofi dan estetik Jepang ke dalam seluruh konsep desainnya.

Baca Juga: PP Presisi (PPRE) bukukan kontrak Rp 4,4 triliun sampai akhir November 2018

Sebagai informasi, lokasi Vasanta Innopark berada di Cibitung Interchange, serta berada di dalam pusat industri Jepang, dan MM2100. Sekarang ini enam infrastruktur tengah dibangun di koridor timur seperti Tol layang Jakarta-Cikampek, LRT, Kertajati International Airport, Patimban Deep Seaport, kereta cepat Jakarta-Bandung, serta automated people mover (APM) yang menghubungkan delapan kawasan industri besar di koridor timur, termasuk MM2100.

Kawasan Vasanta Innopark juga merupakan pusat industri otomotif dan eletronik nasional. Ia menambahkan, ada 4000 perusahaan nasional dan multinasional dengan kapasitas produksi minimal 1 juta mobil per tahun.

Kini jumlah ekspatriat yang bekerja di area Cikarang mencapai lebih dari 22.000 orang, yang mana 62% didominasi oleh Jepang, 32% Korea, serta 6% gabungan dari berbagai negara lain. Oleh karena itu mereka mengonsep kawasan ini menjadi bernuansa Jepang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×