kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45740,21   -13,97   -1.85%
  • EMAS1.007.000 -0,20%
  • RD.SAHAM -0.20%
  • RD.CAMPURAN -0.11%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Viar merambah sepeda listrik, harganya hanya Rp 5 jutaan


Jumat, 07 Agustus 2020 / 10:53 WIB
Viar merambah sepeda listrik, harganya hanya Rp 5 jutaan
ILUSTRASI. eldo.christoffel - Viar sudah dikenal sebagai produsen motor listrik yakni skuter listrik Q1

Sumber: GridOto.com | Editor: Adi Wikanto

KONTAN.CO.ID - Jakarta. Harga sepeda listrik semakin ramah di kantong. Terbaru, Viar mengeluarkan sepeda listrik generasi baru dengan harga hanya Rp 5 jutaan.

 Viar memang sudah dikenal sebagai produsen motor listrik yakni skuter listrik Q1 yang cukup bisa diterima konsumen Indonesia. Tapi itu masih terlalu mahal, harga di atas Rp 15 jutaan.

Agar lebih banyak yang bisa menikmati kendaraan listriknya, Viar meluncurkan yang lebih ringan dan murah. "Iya ini bagian dari strategi kita memperluas pasar," buka Marketing Communication Viar Motor Indonesia, Frengky Osmond.

Kedepannya Viar diakui pria ramah ini memang akan berkonsentrasi ke pasar kendaraan listrik dengan lebih banyak line up model. "Terlebih dalam kondisi pandemi seperti sekarang, personal vehicle rasanya menjadi pilihan buat banyak orang yang takut menggunakan angkutan umum," bebernya.

Baca juga: Inilah 7 kandidat vaksin virus corona yang perkembangannya paling maju

Dua produk barunya ini diyakini bisa menjadi solusi alat transportasi jarak pendek. Dua produk baru sepeda listrik Viar ini adalah sepeda listrik berlabel Uno dan Akasha.

Sepeda karena ada pedal gowesnya, bisa digunakan ketika baterai habis, pengendara masih dapat menggerakan sepedanya secara manual. Kedua varian sepeda listrik Viar ini menggunakan motor listrik jenis BLDC.

Daya 500 watt untuk tipe Akasha dan menggunakan battery berkekuatan 48V20Ah. Jarak tembuhnya hingga 70 kilometer dengan kondisi baterai terisi penuh.

Sementara untuk tipe Uno menggunakan motor listrik jenis BLDC berdaya 350 watt dan menggunakan battery berkekuatan 48V12Ah. Dengan jarak tempuh 50 kilometer dengan kondisi baterai terisi penuh.

Untuk kecepatan, keduanya dibatasi maksimal hanya 30km/jam. Waktu pengisian arus listrik dari kondisi battery kosong sekitar 4 jam.

Baterainya juga model portable sehingga memungkinkan pengisian daya secara langsung di kendaraan atau dilepaskan dan dicharge di dalam rumah.

Baca juga: Eks orang terkaya ke-40 RI terancam 7 tahun penjara di Singapura, ini perkaranya

Harga sepeda listrik tersebut masing-masing Rp 5,7 juta untuk Uno dan Rp 7 juta untuk model Akasha. Karena namanya sepeda, maka tidak ada plat nomor untuk dua sepeda listrik Viar ini.

Franky juga menjelaskan jika produknya ini bergaransi selama 5 tahun untuk rangka. "Garansi satu tahun untuk motor dan controller. Sedangkan battery dan charger dilindungi garansi dalam jangka waktu enam bulan," tutup Franky.

Artikel ini telah tayang di Gridoto.com berjudul "Viar Rilis Kendaraan Listrik Yang Lebih Murah, Cuma Rp 5 Jutaan!"

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×