kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45908,54   -10,97   -1.19%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Viral Karyawan Arogan, Kilang Pertamina Internasional: Telah Dibebastugaskan


Minggu, 07 April 2024 / 23:36 WIB
Viral Karyawan Arogan, Kilang Pertamina Internasional: Telah Dibebastugaskan
ILUSTRASI. Kilang Pertamina Internasional. KONTAN/Cheppy A. Muchlis/27/10/2022


Sumber: Kompas.com | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Viral pengendara yang meludah saat ditegur pengendara lain saat membeli gorengan di pinggir jalan ternyata bernama Arie Febriant.

Belakangan diketahui Arie merupakan karyawan PT Kilang Pertamina Internasional (KPI).

Merespon perilaku arogan pegawainya tersebut, KPI pun kemudian meminta maaf ke publik dan berjanji akan menindak sang karyawan pengguna mobil Honda HR-V tersebut.

Baca Juga: Kilang Pertamina Internasional Terus Tingkatkan Kapasitas Produksi

Corporate Secretary KPI Hermansyah Y Nasroen menyebut, perseroan bahkan sampai harus membebastugaskan Arie Febriant dari pekerjannya saat ini. Ini karena perilaku sang karyawan dinilai sangat tidak etis.

"Saat ini yang bersangkutan telah dibebastugaskan dari jabatannya untuk mempercepat proses penjatuhan sanksi atas perilaku yang tidak memperhatikan sopan santun dan etika berperilaku di masyarakat," ujar Hermansyah dalam keterangannya, Minggu (7/4/2024).

Hermansyah bilang, skorsing yang diberikan bertujuan untuk mempermudah pelaksanaan pemeriksaan, sehingga yang bersangkutan dapat dikenakan sanksi sesuai dengan ketentuan dan peraturan Perusahaan.

Menurutnya, dalam kehidupan sehari-hari pekerja KIP selalu diwajibkan menjaga perilaku sesuai dengan tata nilai AKHLAK, termasuk menjaga kesopanan dan etika saat berperilaku.

Baca Juga: Kilang Pertamina Internasional Pastikan Produksi BBM Aman Jelang Idul Fitri

"Pertamina senantiasa mengedepankan perilaku yang beretika serta tidak mentolerir tindakan yang tidak sesuai hukum dan etika. Untuk itu, kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan," kata Hermansyah.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Pertamina Minta Maaf usai Viral Karyawannya Arogan Meludah dan Parkir Tengah Jalan"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×