kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Volta-MCAS Group dan PT Pos Logistik Jalin Kerja Sama Kembangkan Motor Listrik


Jumat, 01 Juli 2022 / 18:46 WIB
Volta-MCAS Group dan PT Pos Logistik Jalin Kerja Sama Kembangkan Motor Listrik
ILUSTRASI. Volta Semesta Indonesia resmi meluncurkan motor listrik Virgo and the Sparklings


Reporter: Vina Elvira | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Volta-MCAS Group bekerjasama dengan PT Pos Logistik Indonesia, anak perusahaan dari PT Pos Indonesia (Persero) yang bergerak dalam jasa pengiriman barang logistik, untuk mendorong penerapan kendaraan listrik di wilayah Jakarta.

Berdasarkan keterbukaan informasi pada Jumat (1/7), kolaborasi tersebut mencakup penerapan kendaraan listrik di lingkungan tempat Wisata, seperti Kota Tua dan lingkungan Religi seperti Masjid Istiqlal, dan Gereja Katedral.

Iwan menuturkan bahwa kolaborasi ini diperkuat dengan memanfaatkan jaringan Pos Logistik Indonesia untuk menentukan titik strategis di masing-masing kantor daerah untuk dijadikan sebagai Sistem Ganti Baterai (SGB) Point.

Baca Juga: MCAS Menjual 506 Unit Volta Sepanjang 2021

"Ini bertujuan untuk memudahkan pengguna kendaraan listrik Volta melakukan penggantian baterai kendaraannya di beberapa Kantor Pos terdekat yang tentunya sudah tersebar di seluruh indonesia," tutur Iwan dalam keterangannya.

Dengan adanya inisiatif bersama Pos Logistik Indonesia, kata dia, membuat Volta dapat semakin mudah dijangkau dan diakses masyarakat, salah satunya melalui tempat wisata.

"Harapannya, dengan merasakan pengalaman mencoba motor listrik secara langsung, masyarakat dapat segera bermigrasi ke kendaraan listrik yang ramah lingkungan seperti Volta," lanjut Iwan.

Volta juga disebut Iwan akan terus berinovasi dengan banyak skema pengembangan bisnis, termasuk hadirnya aplikasi penyewaan Motor Listrik dalam waktu dekat.

CEO Pos Logistik Indonesia Ardian Cholid menambahkan bahwa dengan adanya kolaborasi ini, pihaknya sangat  mendukung modernisasi kendaraan yang lebih ramah lingkungan guna mendorong konversi Kendaraan Bermotor Konvensional Pos Logistik Indonesia, menjadi kendaraan listrik yang ramah lingkungan.

"Yang akan di tempatkan di beberapa objek wisata di daerah Jakarta sebagai bentuk dukungan kami terhadap gerakan eco-friendly," tambah Ardian.

Baca Juga: InfiCom Group Mengakuisisi 11% Saham MCAS

Sekadar informasi, Volta merupakan perusahaan yang berfokus menghadirkan teknologi kendaraan listrik yaitu kendaraan roda dua dan roda tiga yang ramah lingkungan.

Dengan didukung fasilitas ekosistem Sistem Ganti Baterai (SGB), pengguna akan yang semakin nyaman berkendara dengan motor listrik Volta. Adapun, harga untuk penggantian baterai kendaraan yang ditawarkan adalah senilai Rp 10.000 per satu kali tukar baterai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×