kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45982,12   -8,25   -0.83%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Volume penjualan Honda capai 74.480 unit mobil hingga Oktober 2021


Rabu, 10 November 2021 / 17:10 WIB
Volume penjualan Honda capai 74.480 unit mobil hingga Oktober 2021
ILUSTRASI. Kontribusi terbesar untuk penjualan Honda di bulan Oktober lalu datang dari Honda Brio


Reporter: Dimas Andi | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pada bulan Oktober 2021, PT Honda Prospect Motor (HPM) mencatatkan penjualan mobil sebanyak 6.104 unit atau meningkat sebesar 82% jika dibandingkan bulan sebelumnya. Secara total, penjualan Honda di tahun ini telah terkumpul sebesar 74.480 unit atau 20% lebih tinggi jika dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Kontribusi terbesar untuk penjualan Honda di bulan Oktober lalu datang dari Honda Brio yang meraih total penjualan sebanyak 2.172 unit, lalu diikuti oleh Brio Satya sebanyak 1.199 unit, dan Brio RS sebanyak 973 unit.

Model-model Honda lainnya yang juga ikut memberikan kontribusi penjualan terdiri dari Honda CR-V terjual sebanyak 1.544 unit, Honda HR-V 1.5L terjual sebanyak 1.138 unit, dan Honda BR-V mencatatkan penjualan sebanyak 166 unit.

Selain itu, Honda City Hatchback terjual sebanyak 920 unit, Honda Mobilio sebanyak 78 unit, New Honda Civic Hatchback sebanyak 47 unit, HR-V 1.8L sebanyak 17 unit, dan New Honda Odyssey sebanyak 7 unit. Untuk jajaran mobil sedan, Honda Civic dan Honda Accord masing-masing terjual sebanyak 7 unit serta Honda City terjual sebanyak 1 unit.

Baca Juga: Punya konsumen loyal, HPM optimistis All New Honda City dan Civic laris manis

Yusak Billy, Business Innovation and Marketing & Sales Director Honda Prospect Motor mengatakan, peningkatan penjualan di bulan Oktober ini didukung oleh permintaan konsumen yang masih tinggi serta peningkatan volume produksi yang secara bertahap mulai Honda lakukan.

“Dengan penyegaran beberapa produk kami di akhir Oktober serta penyelenggaraan GIIAS di bulan November, kami optimis dapat terus mempertahankan tren penjualan yang positif di akhir tahun ini,” ungkap dia dalam siaran pers di situs Honda Indonesia yang dikutip Kontan.co.id, Rabu (10/11).

Untuk tetap mempertahankan permintaan konsumen, pada bulan November – Desember 2021, Honda kembali menawarkan program penjualan bertajuk “Honda Joyful Deals”. Pada program ini, para konsumen masih akan mendapatkan beragam keuntungan mulai dari additional value hingga bebas biaya perawatan.

Baca Juga: Gaikindo: Segmen MPV masih akan menjadi pilihan konsumen Indonesia

Konsumen akan mendapatkan bonus berupa gratis biaya perawatan berkala (Jasa + parts sampai dengan 50.000 km atau 4 tahun) khusus untuk pembelian Honda Mobilio, Honda BR-V, New Honda CR-V dan Honda City Hatchback RS.

Khusus bagi konsumen Loyalist/Education/Medical Worker yang melakukan pembelian New Honda Brio dan Honda HR-V juga akan mendapatkan bonus berupa gratis biaya perawatan berkala (Jasa + parts sampai dengan 50.000 km atau 4 tahun).

Tidak hanya itu, Honda juga memberikan Promo Akhir Tahun khusus untuk pembelian Honda Mobilio dan Honda BR-V hingga Rp 4 juta. Kemudahan juga diberikan kepada perusahaan atau karyawan yang menggunakan fasilitas Car Ownership Program (COP) yang ingin melakukan pembelian, maka akan mendapatkan Fleet Sales Package hingga Rp 15 juta untuk pembelian mobil Honda Civic Turbo, Honda Accord, dan Honda BR-V hingga Rp 25 juta.

Selanjutnya: Merosot selama pandemi, Kino Indonesia (KINO) mulai genjot penjualan ekspor

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×