kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Wabah virus corona, Railink lakukan penyesuaian jadwal KA Bandara Jakarta dan Medan


Kamis, 19 Maret 2020 / 15:58 WIB
Wabah virus corona, Railink lakukan penyesuaian jadwal KA Bandara Jakarta dan Medan
ILUSTRASI. Masinis mengoperasikan kereta api (KA) Bandara Soekarno Hatta saat tiba di Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan, Jumat (4/10). PT Railink selaku operator memperpanjang layanan KA Bandara Soekarno Hatta sampai Stasiun Manggarai mulai Sabtu (5/10/2019), setel


Reporter: Rahma Anjaeni | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Railink terus melakukan berbagai upaya untuk mengurangi potensi penyebaran dan penularan virus Corona (Covid-19), khususnya di stasiun kereta.

Beberapa upaya yang telah dilakukan adalah menempatkan petugas untuk melakukan pengecekan suhu badan bagi calon penumpang, menyediakan hand sanitizer, serta melakukan penyemprotan cairan disinfektan secara berkala di setiap stasiun, sarana KA Bandara, dan fasilitas umum seperti musala, toilet dan lain–lain.

Baca Juga: Antisipasi virus corona, Railink siapkan hand sanitizer di Stasiun KA Bandara

Tak hanya itu, PT Railink juga mulai melakukan penyesuaian jadwal sementara untuk KA Bandara Soekarno-Hatta dan Kereta Api (KA) Bandara Medan pada periode 19 Maret-31 Maret 2020 mendatang.

Selain untuk mengantisipasi penyebaran virus, Humas PT Railink Diah Suryandari mengatakan, hal ini juga dilakukan untuk mendukung kebijakan pemerintah terkait dengan pemberlakuan social distancing.

"Bagi calon penumpang yang sudah memiliki tiket, mohon kesediaannya untuk menyesuaikan kembali waktu perjalannya dengan jadwal KA Bandara yang tersedia dan dapat melakukan pengembalian tiket 100% dengan menyertakan bukti tiket dan bukti transaksi ke email info@railink.co.id," ujar Diah di dalam keterangan tertulis, Kamis (19/3).

Lebih lanjut Diah mengatakan, PT Railink juga menerapkan social distancing di berbagai stasiun KA Bandara ataupun saat berada di dalam kereta.

Untuk memfasilitasi penerapan social distancing, PT Railink membuat adanya pengaturan garis batas jarak aman di dalam antrean, seperti di vending machine, gate, dan lift.

Baca Juga: Hand sanitizer bisa dibuat sendiri di rumah, ini caranya

Selain itu, PT Railink juga mengimbau penumpang untuk selalu menjaga jarak duduk pada saat berada di dalam KA Bandara.

“Kami mengimbau kepada penumpang untuk melakukan social distancing selama berada di lingkungan Stasiun dan di dalam kereta Bandara dengan menjaga jarak saat antre minimal 1 (satu) meter dan memilih kursi kereta yang berjauhan antar penumpang lainnya”, tambah Diah Suryandari selaku Humas Railink.

Kemudian, terkait dengan penyesuaian jadwal sementara KA Bandara, masyarakat dapat mengakses informasi lengkap melalui situs web dan media sosial resmi PT Railink, seperti www.railink.co.id, Instagram: @kabandara, FB: @KABandaraRailink, dan Twitter: @RailinkARS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×