kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45755,12   29,29   4.04%
  • EMAS920.000 0,66%
  • RD.SAHAM 0.55%
  • RD.CAMPURAN 0.20%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Wacana pindah ibu kota, LUCK siapkan dua cabang di Kalimantan


Jumat, 23 Agustus 2019 / 14:55 WIB
Wacana pindah ibu kota, LUCK siapkan dua cabang di Kalimantan
ILUSTRASI. PT Sentral Mitra Informatika. Tbk (LUCK)

Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Wacana pemindahan Ibukota ke Pulau Kalimantan, juga turut menyita perhatian pelaku usaha. Salah satunya PT Sentral Mitra Informatika Tbk (LUCK) yang berencana melakukan ekspansi kantor cabang di Kalimantan.

Josephine Handayani Hidajat, Direktur Utama LUCK menyebut saat ini pihaknya tengah menjajaki pembukaan kantor cabang di Kalimantan. Saat ini perusahaan tengah melakukan survei lokasi dan demand yang ada disana.

Baca Juga: Sentral Mitra Informatika (LUCK) optimistis kinerja tumbuh 30% pada tahun ini

"Kami lagi persiapkan infrastrukturnya dulu, di Kalimantan mungkin ada dua cabang yakni di Kalimantan Timur dan Kalimantan Barat. Kami masih lihat animonya dulu, biasanya kami survey market dulu dan bagaimana keadaan positioning kami," ujarnya di Jakarta, Jumat (23/8)

Yang jelas investasi pembukaan cabang tersebut nantinya akan masuk dalam target ekspansi tahun ini yang akan membuka 15 kantor cabang baru. Selain itu, investasi yang akan digunakan juga masih mengandalkan dana IPO pada akhir tahun lalu yang sebesar Rp 44,22 miliar.

"Di Kalimantan kami akan buka kantor cabang baru, tetapi belum dapat lokasi. Masih survey dulu marketnya bagaimana, kota mana yang paling bagus, tetapi sih kayaknya (potensinya) Kalimantan Timur," lanjutnya.

Baca Juga: Sentral Mitra (LUCK) mengubah penggunaan dana IPO

Manajemen tetap akan memusatkan kantor utamanya di Jakarta yang nantinya akan diperuntukkan sebagai sentral ekonomi. Namun wacana pemindahan Ibukota tersebut juga perlu disambut perusahaan dengan mengembangkan kantor cabang.

Asal tahu saja, dari target 15 cabang tahun ini manajemen baru merealisasikan 5 cabang saja yakni di BSD, Surabaya, Karawang, Batam dan Bali.

Sedangkan di semester II ini manajemen lebih agresif dengan rencana membuka di Manado, Balikpapan, Yogyakarta, Solo, Jakarta, Medan, Pekanbaru, Palembang dan kota lainnya.

Baca Juga: Sarana Menara Nusantara (TOWR) membentuk anak usaha baru di bidang konstruksi

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×