kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45770,96   1,15   0.15%
  • EMAS930.000 0,22%
  • RD.SAHAM -0.09%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.02%

Walau gerai sudah dibuka, namun layanan belanja Sogo lewat WhatsApp masih laris


Senin, 29 Juni 2020 / 16:20 WIB
Walau gerai sudah dibuka, namun layanan belanja Sogo lewat WhatsApp masih laris
ILUSTRASI. Sogo

Reporter: RR Putri Werdiningsih | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Gerai Sogo Department Store sudah mulai beroperasi kembali sejak 15 Juni lalu. Meskipun jumlah konsumen yang berbelanja masih minim tetapi rupanya layanan belanja melalui aplikasi WhatsApp masih cukup diminati.

Surung Pasaribu, Store Manager Sogo Department Store Plaza Senayan mengungkapkan sekarang rata-rata setiap hari gerainya bisa melayani sekitar 80 konsumen yang berbelanja menggunakan WhatsApp. “Waktu awal dibuka memang sempat turun tetapi sekarang sudah mulai naik lagi,” bebernya kepada Kontan belum lama ini.

Baca Juga: Cegah penyebaran virus corona, SOGO Department Store hadirkan fitur click & shop

Menurutnya kebanyakan yang berbelanja adalah konsumen yang sudah mengetahui produk Sogo. Untuk memudahkan konsumen manajemen juga menampilkan foto unggulan dari setiap merek di akun WhatsApp masing-masing toko. Alhasil konsumen bisa mengetahui produk apa yang sedang promo.

Berbeda dari layanan belanja aplikasi yang diterapkan toko lainnya, jika pemesanan sudah dilakukan di suatu gerai pihak manajemen tidak akan mengalihkan pembelanjaan ke toko yang lebih dekat dengan lokasi konsumen.

Baca Juga: Lima mall terbesar di Indonesia versi APPBI

Misalnya selama yang bersangkutan dari awal menghubungi Sogo Department Store Plaza Senayan maka barang akan tetap dikirim dari sana. “Kan tiap gerai mereknya beda-beda dan kami juga ada promo setiap belanja Rp 500.000 akan mendapat subsidi ongkir Rp 20.000,” tandasnya.

Rupanya Sogo Department Store Plaza Senayan sudah mulai menerapkan layanan belanja melalui aplikasi Whatsapp sejak sebelum pandemi tepatnya di bulan Februari. Kata Surung di beberapa gerai Sogo lain bahkan ada yang sudah mulai melakukan uji coba sejak November 2019. Strategi ini sengaja disiapkan untuk menambah kanal belanja konsumen. Beruntung, ketika pandemi justru peminatnya meningkat signifikan.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×