kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45924,65   -6,71   -0.72%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Waskita Beton Precast (WSBP) Suplai Produk Precast untuk KEK Tanjung Lesung


Kamis, 22 Desember 2022 / 19:34 WIB
Waskita Beton Precast (WSBP) Suplai Produk Precast untuk KEK Tanjung Lesung
ILUSTRASI. Warga menikmati matahari terbenam di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung,


Reporter: Dimas Andi | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) turut mendukung pemulihan ekonomi nasional pada sektor pariwisata, salah satunya pada Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung.

KEK Tanjung Lesung merupakan salah satu destinasi wisata yang mampu menarik investasi tinggi baik dari dalam maupun luar negeri. Kawasan ini perlu dilengkapi dengan fasilitas khusus dan tentunya sarana yang dapat menarik pengunjung untuk datang.

Sugiharto, Director of Operations Waskita Beton Precast menyatakan, WSBP memiliki rekam jejak yang baik dalam menyuplai produk precast dengan kualitas terbaik ke berbagai proyek infrastruktur di Indonesia hingga beberapa proyek yang telah disuplai di luar negeri.

Baca Juga: Waskita Beton (WSBP) Tingkatkan Implementasi Sistem Teknologi IT

“Tentunya dengan adanya pengalaman ini, WSBP juga siap untuk membangun infrastruktur di kawasan wisata,”imbuh Sugiharto dalam siaran pers yang diterima Kontan, Kamis (22/12).

Untuk mewujudkan komitmen tersebut, WSBP tengah menyuplai produk tetrapod dengan spesifikasi K-350 dan dimensi 1,2 meter yang berfungsi sebagai pengaman pantai di KEK Tanjung Lesung.

Tetrapod berfungsi sebagai pengaman pantai untuk melindungi pantai bagian darat langsung di belakang konstruksi terhadap erosi akibat gelombang dan arus sekaligus sebagai penahan tanah di belakang konstruksi.

WSBP memulai produksi dan suplai produk beton precast tetrapod untuk KEK Tanjung Lesung Paket 1 sejak awal Desember 2022 yakni sebanyak 2.051 tetrapod. Tetrapod ini disuplai langsung oleh pabrik WSBP di Bojonegara. Hingga saat ini, progres suplai produk tersebut telah mencapai 78%.

Pengiriman beton precast tetrapod dilakukan sejak Desember 2022 dengan menggunakan truk tronton lewat jalur darat.

“Pengiriman produk ke lokasi proyek menghabiskan waktu sekitar 20 hari sehingga sampai di proyek Tanjung Lesung pada akhir Desember 2022,” ujar Sugiharto.

Baca Juga: Waskita Beton Precast (WSBP) Angkat 2 Komisaris Baru

Dalam setiap proses produksi produk precast, WSBP selalu mengedepankan prosedur Kesehatan dan Keselamatan Kerja serta proses kontrol kualitas yang baik, sehingga perusahaan memastikan bahwa produk yang disuplai ke proyek tanpa cacat.

Diharapkan dengan adanya pengaman pantai ini, maka dapat meningkatkan keamanan dan kenyamanan pengunjung wisata di KEK Tanjung Lesung sehingga tingkat kunjungan meningkat yang pada akhirnya berdampak terhadap peningkatan perekonomian masyarakat di sekitar kawasan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×