kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45963,73   -4,04   -0.42%
  • EMAS1.310.000 -1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Waskita Beton (WSBP) Pastikan Suplai Material untuk Tol Bocimi Seksi 2 Aman


Rabu, 05 April 2023 / 19:34 WIB
Waskita Beton (WSBP) Pastikan Suplai Material untuk Tol Bocimi Seksi 2 Aman
ILUSTRASI. Jalan Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi atau Tol Bocimi Seksi II Cigombong - Cibadak akan segera dibuka pada libur Lebaran 2023 mendatang.


Sumber: Kompas.com | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Jalan Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) Seksi 2 Cigombong-Cibadak sepanjang 11,9 kilometer akan dioperasikan secara fungsional pada mudik Lebaran 2023.

PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) memastikan suplai material proyek berupa precast dan readymix untuk Tol Bocimi Seksi 2 aman.

Director of Operations WSBP, Sugiharto menyatakan, progres suplai produk precast sudah mencapai 100 persen dan readymix 98 persen.

"Tentu kami mendukung penyelesaian progres tol Proyek Strategis Nasional (PSN) ini khususnya di Ruas Cigombong–Cibadak Jembatan Utama sepanjang 11,9 kilometer," ujar Sugiharto dalam keterangan resminya.

Baca Juga: Babak Baru Restrukturisasi Utang WSBP, Ada Skema Bayar Tunai hingga Konversi Utang

Sementara progres pekerjaan konstruksi yang dikerjakan oleh PT Waskita Karya (Persero) Tbk (WSKT) telah mencapai 94,12 persen.

Sehingga jalan tol ini dinyatakan sudah dapat dilalui masyarakat sebagai alternatif jalur mudik dan balik Idul Fitri 2023.

Pekerjaan konstruksi ditargetkan selesai secara menyeluruh dengan pekerjaan sisa, yaitu gerbang tol, kantor tol dan exit tol pada Juni 2023.

"Kami optimis dapat memenuhi suplai dengan baik. Tentunya dengan dukungan 4 plant milik WSBP, antara lain Plant Bojonegara dan 3 plant di Jawa Barat, yakni Plant Karawang, Plant Subang, dan Plant Sadang," tambah Sugiharto.

Keempat plant tersebut mampu memproduksi dan menyuplai produk spun pile berdiameter 600 mm, full slab, dan PC-I Girder. Untuk produk readymix disuplai dari BP Parung Kuda dan BP Cigombong.  

Harapannya tol ini dapat memangkas waktu tempuh perjalanan menuju wilayah Sukabumi dan sekitarnya termasuk akses menuju Pelabuhan Ratu.

Selain itu juga dapat menggerakkan roda ekonomi di wilayah Sukabumi dan mengembangkan potensi wisata di Sukabumi dengan panorama indah perbukitan.

Baca Juga: Waskita Beton (WSBP) Mengejar Stok Beton Pracetak 9 Proyek Beres Tahun 2023

Nantinya WSBP juga akan menyuplai produk spun pile, PCI-Girder, full slab, dan CCSP di Tol Bocimi Seksi 3 Cibadak-Sukabumi Barat sepanjang 13,7 kilometer yang dikirim langsung dari Plant Sadang, Plant Karawang, dan readymix dari BP Bocimi.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Tol Bocimi Dibuka untuk Mudik, Waskita Pastikan Suplai Material Aman"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet Using Psychology-Based Sales Tactic to Increase Omzet

[X]
×