kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Wijaya Karya Bangunan Gedung (WEGE) nilai kinerja 2019 masih positif


Senin, 09 Maret 2020 / 19:08 WIB
Wijaya Karya Bangunan Gedung (WEGE) nilai kinerja 2019 masih positif
ILUSTRASI. Topping Off Embarcadero Bintaro: Dari kiri: Presiden Direktur PT. Lippo Karawaci Tbk (LPKR) Ketut Budi Wijaya, Chief development & Project Officer Peter Yu dan Direktur Utama PT WIjaya Karya Bangunan Gedung Tbk Nariman Prasetyo saat topping off Eastern To


Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk nilai capaian kinerja keuangan tahun lalu berhasil diraih dengan positif. Berangkat dari laba bersih perseroan yang mencatatkan pertumbuhan menjadi Rp 456,37 miliar, disusul total aset mencapai Rp 6,19 triliun, ekuitas Rp 2,46 triliun, dan kas setara kas mencapai Rp 1,46 triliun.

Direktur Keuangan Wika Bangunan Gedung, Syailendra Ogan menyebutkan dari kinerja tersebut mencerminkan net profit margin (NPM) perseroan sebesar 9,99% dan return on equity sebesar 18%. Sedangkan rasio utang bank perseroan di bawah 1x, jauh dari rasio utang 2x sebagai batas aman industri konstruksi.

Baca Juga: Wika Gedung Bidik Kontrak Lebih Tinggi, Ini Rekomendasi Analis untuk Saham WEGE

"Kondisi tersebut mencerminkan fundamental kami yang sehat dan tumbuh," ujarnya dalam keterangan pers yang diterima kontan.co.id, Senin (9/3).

Sementara itu, terkait arus kas per 31 Desember 2019 emiten dengan sandi saham WEGE ini membukukan arus kas dari aktivitas operasi mencapai Rp 139,27 miliar yang berasal dari pencairan piutang serta pembayaran uang muka dari pelanggan. Menurutnya, arus kas positif ini menunjukkan operasi perseroan dapat menghasilkan kas yang cukup untuk membayar dividen dan investasi baru.

Baca Juga: Wijaya Karya Bangunan Gedung (WEGE) bidik order book tahun ini Rp 27,79 triliun

Direktur Utama WEGE Nariman Prasetyo menambahkan bahwa pencapaian laba bersih ini merupakan wujud komitmen perseroan terhadap stakeholder. Menurutnya, tahun lalu cukup berat akibat penawaran proyek-proyek dari pemerintah dan BUMN yang biasanya dilakukan awal tahun mundur dari rencana karena siklus pemilu Indonesia.

"Namun, kami tetap dapat mencatatkan kinerja positif karena komitmen kami untuk fokus pada peningkatan laba perusahaan salah satunya melalui pengelolaan keuangan terutama biaya dengan baik serta mampu mengendalikan kontrak-kontra yang diperoleh melalui efisiensi pengendalian secara berjenjang, sentralisasi, serta inovasi," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×