kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45801,69   11,79   1.49%
  • EMAS1.048.000 1,85%
  • RD.SAHAM 0.64%
  • RD.CAMPURAN -0.07%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.01%

Wika Gedung (WEGE) mulai mencari kontrak di luar negeri


Minggu, 23 Februari 2020 / 17:00 WIB
Wika Gedung (WEGE) mulai mencari kontrak di luar negeri
ILUSTRASI. Proyek Wika Gedung ---- Pekerja menggunakan telepon genggam dekat logo PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk (WIKA Gedung) pada proyek pembangunan Jakarta International Velodrome Rawamangun Jakarta, Rabu (01/11). Selain proyek Jakarta International Velodrom

Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk (Wika Gedung) mulai garap proyek-proyek dari luar negeri tahun ini. Perseroan menargetkan kontribusi dari proyek di luar negeri 10%.

Sekretaris Perusahaan Wijaya Karya Bangunan Gedung, Bobby Kusuma menyebutkan dengan mulai proyek dari luar negeri sebagai bentuk ekspansi perseroan di tahun ini.

Adapun proyek-proyek yang dibidik merupakan proyek mixed used. "Karena sesuai dengan lini bisnis kami," ujarnya kepada kontan.co.id, Jumat (21/2).

Baca Juga: Wika Gedung Bidik Kontrak Lebih Tinggi, Ini Rekomendasi Analis untuk Saham WEGE

Berdasarkan situs resminya, emiten dengan kode saham WEGE di Bursa Efek Indonesia ini memang mayoritas menggarap proyek-proyek bangunan vertikal. Beberapa proyek yang sedang berjalan yakni Sudirman Hills Residences, Apartemen Grand Zamzam, Tamansari Emerald, dan lainnya.

Walaupun begitu, hingga saat ini perseroan belum mendapatkan proyek-proyek di luar negeri. Sejauh ini, pihaknya juga belum akan mencari proyek sendiri melainkan mengandalkan sinergi dengan WIKA holding.

Pihaknya berharap mampu mendapatkan nilai proyek dari luar negeri sekitar 10%. "Target nilai proyek luar negeri di tahun ini berkisar Rp 1 triliun - Rp 2 triliun," tuturnya.

Sepanjang tahun ini, WEGE membidik kontrak baru sebesar Rp 15 triliun. Selain itu, pihaknya mencatat kontrak bawaan (carry over) di tahun ini sebanyak Rp 12 triliun. Dengan begitu, pihaknya menargetkan order book tahun ini sebesar Rp 27 triliun.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×