kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.001,74   -2,58   -0.26%
  • EMAS981.000 0,10%
  • RD.SAHAM -0.07%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.07%

WIR Asia (WIRG) Realisasikan Capex Rp 300 Miliar Per September, Ini Penggunaannya


Sabtu, 01 Oktober 2022 / 11:28 WIB
WIR Asia (WIRG) Realisasikan Capex Rp 300 Miliar Per September, Ini Penggunaannya
ILUSTRASI. PT WIR Asia Tbk (WIRG)

Reporter: Nurtiandriyani Simamora | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT WIR ASIA Tbk (WIRG) per September sudah merealisasikan belanja modal sekitar Rp 300 miliar atau 74% dari total anggaran capex. Sebelumnya WIRG menganggarkan belanja modal hingga Rp 400 miliar untuk tahun 2022.

Direktur Keuangan PT WIR ASIA Tbk Jimmy Halim mengatakan realisasi belanja modal tersebut digunakan untuk penanaman mesin DAV dan pengembangan software-software.

“Capex sudah digunakan 74% dari total dana yang kita anggarkan, banyak digunakan untuk penanaman mesin DAV, dan development dari software yang dikembangkan,” kata Jimmy (30/9).

Saat disinggung mengenai investasi yang digelontorkan untuk pengembangan Nusameta, Direktur PT WIR ASIA Tbk Stephen NG bilang investasi yang sudah dikeluarkan untuk Nusameta masih perlu dihitung karena banyak sekali yang dipersiapkan.

Baca Juga: WIR Asia (WIRG) Menargetkan Pendapatan Rp 4 Triliun di Tahun 2023

Karenanya, ia belum bisa membeberkan angka pasti investasi pengembangan Nusameta.

Kerjasama dengan Stakeholder

Sebagai strategi bisnis, perusahaan akan gencar untuk melakukan kerjasama dengan para stakeholder yang membutuhkan teknologi WIRG untuk pengembangan bisnisnya. Stephen mengatakan ini sudah banyak pihak-pihak yang mengajak kerjasama terkait potensi-potensi Nusameta di berbagai lini bisnis.

“Pengembangan Nusameta sudah banyak pihak-pihak secara intens yang berdiskusi untuk menggali potensi-potensi yang relevan dengan bisnis masing-masing pihak, artinya apa yang ada di Nusameta bisa terhubung dengan para stakeholder,” kata Stephen.

Meskipun tidak disebutkan secara spesifik perusahaan mana yang baru bekerjasama dengan WIRG, Stephan mengatakan perusahaan startup tersebut masih dalam bidang agro teknologi dan juga ada yang termasuk dalam perusahaan UMKM.

“Kami sudah tandatangan kerjasama dengan startup, itu dengan agro teknologi yang bergabung dengan nusameta. Begitu juga kerjasama kami dengan beberapa UMKM, karena UMKM adalah sektor yang kami sangat peduli, dan akan kami rangkul,” kata Stephen.

Baca Juga: WIR Asia (WIRG) Anggarkan Capex 2022 sebesar Rp 400 Miliar

Sebagai informasi, WIRK juga menggandeng mitra strategis, Salim Group untuk mengembangkan ekosistem metaverse Indonesia (Nusameta) yang terdiri dari platform dan Integrasi O2O (online-to-offline) yang memungkinkan pengguna wujudkan pengalaman interaksi antara dunia nyata dengan dunia digital melalui teknologi AR, VR dan AI.

Pengembangan Nusameta kedepannya akan difokuskan untuk meningkatkan kemitraan dengan berbagai lini industri sehingga dapat mendukung pengembangan serta memperkaya ekosistem platform metaverse yang dikembangkan.

Nusameta ditampilkan WIRG untuk pertama kalinya di ajang WIR Group Presents NXC International Summit 2022 pada 31 Agustus 2022 di Bali dan akan siap untuk dijelajahi pengguna secara utuh pada 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Practical Inventory Management (SCMPIM) Supply Chain Management Principles (SCMP)

[X]
×