kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Wuling perkenalkan SUV terbaru bernama Almaz


Rabu, 23 Januari 2019 / 13:35 WIB
Wuling perkenalkan SUV terbaru bernama Almaz


Reporter: Eldo Christoffel Rafael | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Wuling Motors (Wuling) mulai memperkenalkan varian mobil Sport Utility Vehicle (SUV) pertamanya di Indonesia. Dengan nama Almaz mobil ini diharapkan membantu penjualan pabrikan asal Tiongkok di 2019 ini.

Almaz berasal dari bahasa arab yang memiliki definisi berlian. Tagline dari produk SUV Wuling ini adalah drive unlimited way yang menonjolkan konsep smart dan SUV
yang memiliki keunggulan teknologi. Mobil yang diproduksi di pabrik Wuling Cikarang diklaim memiliki tingkat komponen dalam negeri (TKDN) mencapai 40% lebih.

Cindy Cai, Vice President Wuling Motors, menjelaskan Almaz merupakan produk ke-empat Wuling yang hadir dalam waktu kurang dari dua tahun di Indonesia. "Kami akan terus memberikan pilihan kendaraan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan diharapkan dapat terwujud melalui produk ini," kata Cindy dalam acara media first impression di kawasan Sentul, Rabu (23/1).

Sayangnya harga jual kendaraan belum resmi diumumkan. Rencananya peluncuran kepada konsumen pada kuartal I-2019. Begitupula target penjualan belum dibeberkan oleh manajemen Wuling.

Tahun 2018, Wuling hanya memiliki tiga unit model. Yakni di mobil Multi Purpose Vehicle (MPV) Confero, seri Cortez (1.5 dan 1.8), dan kendaraan light commercial
vehcile (LCV) Formo. Dalam waktu 17 bulan di Indonesia, Wuling telah berhasil menjual 22.502 unit.

Dian Asmahani, Brand Manager Wuling menjelaskan Wuling akan fokus pada layanan penjualan dan purna jual (after sales) di tahun ini. "Kami targetkan bisa memiliki 120 diler di tahun ini. Saat ini sudah ada 91 diler Wuling yang tersebar di seluruh Indonesia," kata Dian.

Almaz didukung oleh mesin bensin berkonfigurasi 4 silinder berkapsitas 1.500 cc turbocharged. Kemampuan yang dimiliki menghasilkan daya maksimal 140 HP dan torsi 250 Nm. SUV ini mengandalkan transmisi CVT dengan teknologi Bosch Holland dan responsif dengan 8-speed simulated.

Dalam interiornya, SUV berkapasitas lima penumpang ini juga didukung smart multimedia 10,4" pada layar konfigurasi multimedianya.Fitur ini dilengkapi dengan
konektivitas visual kamera 360, tampilan tire pressure monitoring system (TPMS), dan entertaiment bagi pengguna.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×