kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.714.000   12.000   0,71%
  • USD/IDR 16.430   54,00   0,33%
  • IDX 6.647   -17,63   -0,26%
  • KOMPAS100 942   -8,98   -0,94%
  • LQ45 738   -9,69   -1,30%
  • ISSI 209   1,77   0,85%
  • IDX30 384   -5,57   -1,43%
  • IDXHIDIV20 461   -6,31   -1,35%
  • IDX80 107   -1,15   -1,06%
  • IDXV30 110   -0,84   -0,76%
  • IDXQ30 126   -1,79   -1,40%

Xiaomi Indonesia Luncurkan Xiaomi 15 Series, Segini Harganya


Kamis, 13 Maret 2025 / 17:59 WIB
Xiaomi Indonesia Luncurkan Xiaomi 15 Series, Segini Harganya
Country Director Xiaomi Indonesia Wentao Zhao (ketiga kiri) dan Marketing Director Xiaomi Indonesia Andi Renreng (ketiga kanan), Fotorafer Profesional Davy Linggar (kiri), dan para Brand Ambassador Xiaomi Indonesia saat peluncuran smartphone flagship terbaru Xiaomi di Jakarta, Kamis (13/3/2025).


Reporter: Ridwan Nanda Mulyana | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Xiaomi Indonesia meluncurkan sejumlah produk baru yang dikemas dalam agenda Flagship Launch 2025, Kamis (13/3). Dalam peluncuran kali ini, Xiaomi Indonesia menawarkan Xiaomi 15 dan Xiaomi 15 Ultra sebagai produk flagship unggulannya.

Marketing Director Xiaomi Indonesia, Andi Renreng mengatakan, Xiaomi 15 menghadirkan peningkatan signifikan dalam desain dan performa dibandingkan pendahulunya. Tetap mengusung konsep flagship all-rounder, Xiaomi 15 mempertegas posisinya sebagai premium Leica compact smartphone.

Andi menjelaskan, peningkatan paling mencolok terletak pada sistem kamera. Dengan sistem triple camera Leica 50MP, Xiaomi 15 dilengkapi lensa optik Leica Summilux (f/1.62) pada kamera utama, dengan desain 7P aspherical high-transmittance, lapisan anti-glare, dan bukaan besar f/1.62 untuk mengoptimalkan tangkapan cahaya dan kejernihan.

Sensor Light Fusion 900 high dynamic menghadirkan pengalaman fotografi profesional dengan tiga panjang fokus utama (23mm, 28mm, dan 35mm), memberikan fleksibilitas yang lebih tinggi. "Kami antusias membawa inovasi ini ke Indonesia," kata Andi dalam acara yang digelar Kamis (13/3).

Baca Juga: Xiaomi Luncurkan Xiaomi 15 dan 15 Ultra, Tantang Samsung di Pasar Premium

Sementara itu, Xiaomi 15 Ultra mengusung "pinnacle photography", yang dapat menghasilkan foto sekelas kamera profesional. Xiaomi 15 Ultra juga dilengkapi kamera telefoto beresolusi 200 MP dengan ukuran sensor 1/1.4 inci. Kamera telefoto 200 MP ini memungkinkan zoom yang tajam dan detail, bahkan dari jarak jauh.

Pertama kalinya dari jajaran perangkat Xiaomi, Xiaomi 15 Ultra juga dilengkapi fitur perekaman profesional seperti perekaman kamera depan 4K, rekaman video 8K, dan dukungan Dolby Vision di semua focal length. Sebagai sistem inti dari kecerdasan dan kelancaran Xiaomi 15 Series, Xiaomi HyperOS 2 hadir untuk mengoptimalkan kombinasi hardware dan pengalaman pengguna.

Xiaomi 15 akan resmi tersedia di Indonesia mulai tanggal 15 Maret 2025. Konsumen dapat membeli perangkat ini secara offline melalui Xiaomi Store dan toko mitra resmi Xiaomi (termasuk Erafone, Blibli Store, Digiplus, Okeshop, Fonel), serta secara online melalui Mi.com dan Xiaomi Official Store yang ada di berbagai platform e-commerce.

Daftar harganya

Adapun, Xiaomi 15 dibanderol dengan harga Rp 11.999.000 (12GB + 256 GB) dan Rp 12.999.000 (12 GB + 512 GB). Sedangkan harga untuk Xiaomi 15 Ultra berkisar antara Rp 16.999.000 (16 GB + 512 GB) hingga Rp19.999.000 (16GB + 1024GB).

Selain Xiaomi 15 Series, Xiaomi Indonesia juga meluncurkan Xiaomi Pad 7 Series. "Ini merupakan komitmen kami dalam menghadirkan ekosistem teknologi yang seamless bagi pengguna," ujar Andi.

Seri ini terdiri dari Xiaomi Pad 7 dan Xiaomi Pad 7 Pro, yang dilengkapi Xiaomi HyperOS 2, Xiaomi HyperAI, dan Xiaomi Hyper Connect. Xiaomi Pad 7 akan dijual mulai 15 Maret 2025 dengan harga Rp 5.499.000, sedangkan Xiaomi Pad 7 Pro dibanderol Rp 7.499.000.

Selain itu, Xiaomi Indonesia juga merilis arloji pintar Xiaomi Watch S4 dan earphone Buds 5 Pro dan 5 Pro WiFi. Tak hanya produk gadget, Xiaomi juga meluncurkan Air Conditioner (AC), yakni Mijia AC Pro Eco.

Baca Juga: Xiaomi 15 Series Resmi Meluncur, Cek Spesifikasinya

Country Director Xiaomi Indonesia Wentao Zhao mengatakan bahwa peluncuran produk-produk ini telah melalui riset pasar, dengan mempertimbangkan perkembangan teknologi terkini serta kebutuhan konsumen di Indonesia. Wentao pun optimistis pasar Indonesia masih menyimpan pertumbuhan yang potensial.

Apalagi, di tengah periode ramadan dan lebaran yang bisa mendongkrak penjualan. Xiaomi Indonesia pun akan mengoptimalkan momentum tersebut. "Ini memang big season. Saya percaya semua brand akan memberi promosi. Tapi tahun ini Xiaomi akan memberi lebih banyak promosi," tandas Wentao.

Selanjutnya: KPK Tetapkan 5 Tersangka Dugaan Korupsi Dana Iklan di Bank BJB

Menarik Dibaca: 4 Buah Terbaik untuk Menurunkan Tekanan Darah Tinggi, Baik buat Jantung

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Survei KG Media

TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Procurement Economies of Scale (SCMPES) Brush and Beyond

[X]
×