kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45895,55   2,12   0.24%
  • EMAS1.333.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

XL Axiata bangun jaringan fiber optik di Kawasan Industri Suryacipta Swadaya


Kamis, 05 Agustus 2021 / 14:57 WIB
XL Axiata bangun jaringan fiber optik di Kawasan Industri Suryacipta Swadaya
ILUSTRASI. Pelanggan XL Axiata Bertambah: Customer service melayani pelanggan dengan mematuhi protokol kesehatan di XL CEnter, Jakarta Barat,


Reporter: Nur Qolbi | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT XL Axiata Tbk (EXCL) melalui XL Business Solutions bekerja sama dengan PT Suryacipta Swadaya untuk menyediakan jaringan fiber optik di Kawasan Industri Suryacipta Swadaya, Karawang, Jawa Barat. Penandatanganan kerja sama ini berlangsung secara daring pada Kamis (5/8).

Dalam kerja sama ini, XL Axiata akan membangun jaringan fiber optik yang akan melayani seluruh area industri Suryacipta seluas 1.400 hektare dengan kurang lebih 149 tenant/pabrik.

XL Axiata juga akan menyediakan berbagai layanan solusi bisnis yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan setiap tenant di kawasan industri tersebut.

Solusi bisnis yang dimaksud meliputi kolaborasi data center, layanan fixed connectivity (leased line, internet service, VOIP), layanan mobile connectivity (postpaid, mobile roadad, device bundling), dan layanan ICT (managed service).

Baca Juga: Ini penyebab pendapatan XL Axiata (EXCL) tumbuh 8% di kuartal II-2021

Sebagai informasi, di kawasan industri tersebut, saat ini terdapat berbagai perusahaan yang bergerak di sektor konstruksi, retail dan FMCG, farmasi, obat-obatan, otomotif, makanan dan minuman, serta IT, dan data center. Sementara sebagian besar kategori calon pelanggan pada kawasan tersebut adalah tenant korporasi besar lintas negara.

Presiden Direktur & CEO XL Axiata Dian Siswarini mengatakan, kerja sama dengan PT Suryacipta Swadaya ini sangat strategis dan akan memberikan manfaat bisnis bagi kedua pihak, termasuk bagi para tenant yang sekaligus pelanggan korporasi XL Axiata.

"Solusi bisnis berbasis teknologi digital sudah menjadi tuntutan di semua bidang industri sehingga ketersediaan infrastruktur berupa fiber optik juga menjadi keharusan bagi setiap kawasan industri, apalagi Suryacipta Swadaya bertekad menjadi kawasan industri berkelas dunia," tutur Dian.

 




TERBARU

[X]
×