kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.009,04   -4,47   -0.44%
  • EMAS942.000 1,07%
  • RD.SAHAM -1.07%
  • RD.CAMPURAN -0.35%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.08%

XL Axiata Luncurkan Kartu Biz Avana, Dongkrak Omzet UMKM Lewat Sosmed dan E-Commerce


Jumat, 15 Juli 2022 / 15:39 WIB
XL Axiata Luncurkan Kartu Biz Avana, Dongkrak Omzet UMKM Lewat Sosmed dan E-Commerce
ILUSTRASI. Petugas layanan pelanggan mengenakan masker wajah di XL Center, Jakarta, Jumat (28/8/2020). KONTAN/Baihaki


Reporter: Ahmad Febrian | Editor: Ahmad Febrian

KONTAN.CO.ID - JAKARTA.  XL Axiata berupaya menghadirkan layanan yang terus memudahkan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) memanfaatkan sarana digital guna meningkatkan penjualan. Menggandeng Avana Indonesia, XL Axiata Business Solutions mengenalkan kartu Biz Avana. 

Dengan kartu ini, UMKM bisa lebih mudah mengintegrasikan dan mengoptimalkan penjualan melalui sosial media dan toko online. Produk baru ini sudah bisa dibeli mulai Juli 2022.

Chief Enterprise & SME Officer XL Axiata, Feby Sallyanto mengatakan, kurang lebih 60 juta UMKM membutuhkan transformasi digital lebih cepat agar bisa bertahan di masa pasca pandemi.

“Kami yakin, kartu ini akan memberikan dampak cukup signifikan untuk meningkatkan penjualan UMKM. Layanan ini sangat memudahkan mereka untuk memaksimalkan penggunaan sosial media dan toko online yang terintegrasi dengan platform Avana,”  kata  Feby, (13/7).

Baca Juga: Inilah 3 Cara Upgrade Kartu XL 3G ke 4G secara Online dan Offline

Kartu Biz Avana memungkinkan integrasi antara aset sosial media milik UMKM dan/atau toko online mereka dengan platform Avana. Serta memiliki banyak pilihan pembayaran dan pilihan kurir/logistik.

Grup COO & Co-Founder Avana, Yienyee Soh mengatakan, pemilik bisnis dapat menikmati layanan lebih luas dan adaptif. Serta akses cepat dan mudah untuk terus tumbuh dan maju bersama. “Besar harapan kami, Avana dapat menjadi lokomotif baru di perekonomian Indonesia,” imbuh Yienyee.

BIZ sendiri adalah layanan connectivity mobile XL Axiata Business Solutions. Menyasar segmen bisnis termasuk UMKM.

BIZ memiliki varian produk yang bisa disesuaikan dengan pilihan biaya telekomunikasi dari usaha. Layanan BIZ fokus pada kuota produktivitas dan juga kemudahan komunikasi bisnis pelanggan.

Baca Juga: Saatnya Beli! Harga Saham EXCL Telah Turun 10% Pekan 1 Juli 2022

Sementara Avana merupakan platform social commerce yang dapat mengoptimalkan penjualan melalui website, Facebook, Instagram, dan WhatsApp.

Platform ini menggunakan inovasi teknologi terbaru dan sistem yang terintegrasi dengan media sosial. Dan telah membantu lebih dari 100.000 penggunan 

Biz Avana bisa didapatkan mulai dari harga Rp 125.000. Pelanggan sudah bisa mendapatkan kartu Biz pascabayar dengan kuota 30GB.

Terdapat juga kuota khusus untuk mengakses Facebook, Instagram, WhatsApp dan Telegram. Selain itu juga terdapat kuota utama sebesar 20GB untuk mengakses website ataupun internet lain.

Bagi yang mengaktifkan Biz Avana selama Juli 2022, akan mendapatkan kesempatan  beriklan secara gratis di Facebook dan Instagram sebesar Rp 1,5 juta.

Baca Juga: Saham XL Axiata (EXCL) Berpotensi Menguat, Ini Rekomendasi Para Analis

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Digital Marketing in New Normal Era The Science of Sales Management

[X]
×