kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.904.000   0   0,00%
  • USD/IDR 16.295   -10,00   -0,06%
  • IDX 7.113   44,39   0,63%
  • KOMPAS100 1.038   7,95   0,77%
  • LQ45 802   5,08   0,64%
  • ISSI 229   1,99   0,87%
  • IDX30 417   1,49   0,36%
  • IDXHIDIV20 489   1,52   0,31%
  • IDX80 117   0,66   0,57%
  • IDXV30 119   -0,75   -0,63%
  • IDXQ30 135   0,08   0,06%

XL Axiata targetkan penjualan melalui modern channel terus meningkat


Jumat, 20 Agustus 2021 / 15:42 WIB
XL Axiata targetkan penjualan melalui modern channel terus meningkat
ILUSTRASI. XL Axiata. KONTAN/Cheppy A. Muchlis. Foto Masuk : Rabu 130529


Reporter: Filemon Agung | Editor: Handoyo

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. XL Axiata menargetkan penjualan produk melalui modern channel dapat terus meningkat.

Sebagai salah satu upayanya, XL Axiata secara resmi menggandeng Grab dan Tokopedia sebagai Master Aggregator Modern Channel dimana produk-produk XL nantinya dapat dibeli melalui kedua platform tersebut.

Group Head Channel Management XL Axiata Junius Khoestadi mengungkapkan tujuan kerjasama ini untuk memberikan kemudahan pada konsumen dan mitra bisnis untuk akses pembelian dan penjualan produk dengan ekosistem yang lebih lengkap dan modal kapital yang efisien.

Sayangnya, Junius masih belum bisa merinci lebih jauh nilai investasi yang dikucurkan, yang terang market share diharapkan dapat meningkat lewat kerjasama ini. "Dari proyek ini kami mengharapkan adanya peningkatan yang cukup eksponensial dalam hal market share," terang Junius dalam Konferensi Pers Virtual, Jumat (20/8).

Baca Juga: XL Axiata ngebut menggelar uji coba jaringan 5G di empat kota

Adapun, saat ini porsi penjualan melalui modern channel mencapai sekitar 30% hingga 40%. Junius mengakui penjualan melalui modern channel juga terus menguat dalam beberapa waktu belakangan.

Kendati demikian, Junius memastikan hal ini tidak bakal berdampak pada penjualan produk XL dari para mitra tradisional. "Tidak (terdampak). Di XL Axiata kami memiliki rencana yang jelas untuk apa saja yang kami lakukan (baik) untuk rekan-rekan tradisional maupun modern channel," ujar Junius.

Nantinya, sejumlah produk XL Axiata akan dapat dibeli di kedua platform antara lain pulsa, paket data, pembayaran pasca bayar layanan XL hingga kartu perdana baik kartu perdana XL maupun Axis.

Selanjutnya: XL Axiata bangun jaringan fiber optik di kawasan industri, berikut keuntungannya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
AYDA dan Penerapannya, Ketika Debitor Dinyatakan Pailit berdasarkan UU. Kepailitan No.37/2004 Banking Your Bank

[X]
×