kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.000,58   6,98   0.70%
  • EMAS1.199.000 0,50%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

XL Axiata terus mengembangkan internet of things


Jumat, 21 September 2018 / 22:57 WIB
XL Axiata terus mengembangkan internet of things
ILUSTRASI. PT XL Axiata Luncurkan satu platform IoT bernama ?FLEX IOT?


Reporter: Ahmad Febrian | Editor: Ahmad Febrian

KONTAN.CO.ID - JAKARTA.  Kalangan bisnis melihat, solusi digital berbasis internet of things (IoT) dapat meningkatkan daya saing dan mempercepat pertumbuhan bisnis di era digital. Merespons tingginya minat atas solusi IoT tersebut, XL Axiata meluncurkan satu platform IoT bernama Flex IoT. Platform ini mempermudah para pengembang menciptakan suatu solusi digital berbasis IoT.
 
Keunggulan platform ini antara lain kompatibel  dengan berbagai macam tipe perangkat IoT, seperti Arduino dan Raspberry. XL Axiata berharap para pengembang solusi IoT, baik perangkat keras maupun perangkat lunak, termasuk para pelaku riset, bisa menggunakan Flex IoT agar semakin  mempercepat dan mempermudah mereka dalam membuat solusi IOT.
 
Chief Enterprise dan SME XL Axiata, Kirill Mankovski mengatakan, ia ingin memperkenalkan platform IoT baru ini kepada para pengembang dan pengguna layanan IoT di Indonesia. Platform ini mempermudah para para inovator untuk membangun dan mengembangkan solusi digital untuk berbagai keperluan, baik untuk bisnis maupun untuk kebutuhan masyarakat umum di seluruh Indonesia. "Khusus di ranah bisnis, saat ini solusi IoT menjadi tren baru di sejumlah  industri vertikal untuk meningkatkan efisiensi operasional dan produktivitas," katanya dalam rilis, Kamis (20/9). 

Selain itu, XL Axiata meluncurkan layanan berbasis IoT terbaru bernama Fleetech. Layanan Fleetech ini akan memudahkan para pelaku usaha mengoptimalkan proses manajeman armada transportasi, mulai dari perencanaan, operasional, hingga pengawasan armada secara real time di mana pun dan kapan pun. Dengan layanan ini, para pelaku usaha diharapkan dapat meningkatkan efisiensi operasional dan produktifivitas bisnis. Para pengguna dapat memantau kendaraan yang tersebar di berbagai lokasi secara real time dan akurat, ditambah dukungan dari dashboard monitoring yang sangat mudah untuk digunakan dari perangkat desktop ataupun mobile.
 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Storytelling with Data (Data to Visual Story) Mastering Corporate Financial Planning & Analysis

[X]
×