kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

XL Axiata Tingkatkan Kapasitas Jaringan Dua Kali Lipat di Periode Natal & Tahun Baru


Jumat, 24 Desember 2021 / 13:43 WIB
XL Axiata Tingkatkan Kapasitas Jaringan Dua Kali Lipat di Periode Natal & Tahun Baru


Reporter: Ahmad Febrian | Editor: Ahmad Febrian

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menjelang libur panjang Natal dan pergantian tahun, operator telekomunikasi memastikan kesiapan jaringan mereka. Terutama menghadapi kemungkinan lonjakan trafik di semua layanan. 

Pada liburan akhir tahun ini diperkirakan akan cukup banyak masyarakat yang memanfaatkannya untuk melakukan perjalanan ke luar kota. Terutama ke destinasi wisata di berbagai daerah.
 
Direktur & Chief Technology Officer XL Axiata, I Gede Darmayusa memperkirakan, selama periode Hari Raya Natal dan Tahun Baru akan terjadi peningkatan trafik 5% - 10% dibandingkan kondisi normal hari biasa di bulan sebelumnya.

Perkiraan itu dengan asumsi sebagian dari masyarakat mulai berani melakukan perjalanan untuk berlibur atau setidaknya pulang kampung. Berarti banyak pelanggan akan menggunakan layanan-layanan data guna membagi pelangalaman selama perjalanan liburan. 

“Kami memperkirakan akses ke layanan video streaming akan meningkat seiring dengan meningkatnya trend berbagi dokumentasi video baik secara langsung atau melalui media sosial,” kata Gede, dalam rilis yang diterima Kontan.co.id, Rabu (22/12). 
 
Sebelum pandemi, trafik layanan, terutama data selalu meningkat secara signifikan. Pada dua tahun terakhir, trafik data hanya meningkat sekitar 3% dibandingkan trafik hari normal di bulan sebelumnya/ 

 XL Axiata telah menyiapkan jaringan dengan kapasitas sebesar dua kali lipat dari hari normal. Tim XL Axiata juga sudah mengidentifikasi kota-kota yang rawan dengan lonjakan trafik, selain juga fokus di area residensial.

Seperti Bandung, Cirebon, Semarang, Yogyakarta, hingga Surabaya dan Malang. Selain itu juga Merak, Bandar Lampung, hingga Palembang di jalur Jawa ke Sumatera.
 
 Saat ini XL Axiata memiliki 57,98 juta pelanggan. Dan diperkuat dengan lebih dari 153.000 BTS termasuk lebih dari 69.000 BTS 4G. Jaringan 4G LTE XL Axiata juga terus diperluas, dan saat ini sudah mencapai lebih dari 458 kota/kabupaten di berbagai wilayah di Indonesia. 

XL Axiata juga terus berinvestasi untuk jaringan fiber, transmisi, backhaul, modernisasi jaringan, dan berbagai upgrade jaringan lainnya untuk meningkatkan stabilitas, kapasitas jaringan, dan kualitas layanan data seiring.  Langkaj ini seiring terus meningkatnya trafik layanan data.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet

[X]
×