kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45925,51   -5,84   -0.63%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

XL Axiata (EXCL) Melihat Prospek Broadband Internet Kian Menjanjikan


Minggu, 23 Januari 2022 / 16:51 WIB
XL Axiata (EXCL) Melihat Prospek Broadband Internet Kian Menjanjikan
ILUSTRASI. XL Axiata (EXCL) melihat prospek bisnis internet broadband akan terus meningkat di tahun ini.


Reporter: Vina Elvira | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT XL Axiata Tbk (EXCL) melihat prospek bisnis internet broadband akan terus meningkat di tahun ini. Kondisi tersebut didukung oleh adopsi cara hidup new normal masyarakat yang melakukan interaksi secara hybrid

Group Head Corporate Communications XL Axiata Tri Wahyuningsih menyatakan, dengan perilaku konsumen saat ini, pihaknya percaya bahwa internet sudah menjadi kebutuhan pokok dari para pelanggannya. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, XL Axiata terus berupaya berinovasi dalam memberikan akses internet, baik selama di dalam rumah maupun saat beraktivitas di luar. Salah satunya lewat peluncuran produk konvergensi XL Satu. 

"Kami meluncurkan product convergence XL Satu, di mana pelanggan cukup berlangganan XL SATU untuk  mendapatkan internet rumah super cepat dari XL HOME dan juga kuota bersama yang besar dari XL Prabayar yang bisa digunakan untuk seluruh keluarga," ungkap Tri, kepada Kontan.co.id, Jumat (21/1) lalu. 

Dia melanjutkan, hingga saat ini, jaringan internet XL Home sudah tersebar atau tersedia di 19 kota di Indonesia, dengan total pelanggan XL Home dan XL Fiber sebesar lebih dari 100.000 pelanggan. 

Baca Juga: Terapkan Teknologi Baru, XL Axiata Menggandeng Cisco

Untuk memaksimalkan bisnis layanan jaringan internet di tahun ini, sebut Tri, XL Axiata melalui XL Home, akan terus menyempurnakan layanan XL Satu dan mengajak para pelanggan untuk upgrade penggunaan layanan. "Selain tetap menawarkannya kepada pelanggan-pelanggan baru," sambungnya. 

Adapun, terkait dengan nilai investasi, Tri belum bisa bicara lebih detail, sebab investasi pengembangan di lini bisnis ini menjadi bagian dari keseluruhan investasi yang dilakukan oleh XL Axiata. 

Tri juga tidak buka-bukaan terkait target bisnis di tahun ini. Yang terang dia bilang, pihaknya masih melihat adanya peluang positif dari bertumbuhnya kebutuhan akan broadband internet dan juga layanan convergence yang baru saja diluncurkan di tahun ini. Sehingga dia pun yakin hal tersebut dapat berdampak positif terhadap peningkatan jumlah pelanggan . 

"Kami yakin di tahun 2022 kami bisa meningkatkan lagi pertumbuhan pelanggan kami, hanya untuk angka targetnya kami belum bisa menyampaikan," ujar dia. 

Baca Juga: Siapkan Capex Triliunan Rupiah, XL Axiata (EXCL) Berharap Kinerja Tahun 2022 Membaik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×