kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Yamaha Pastikan Seluruh Produknya Sudah Lalui Kontrol Kualitas yang Ketat


Minggu, 27 Agustus 2023 / 11:57 WIB
Yamaha Pastikan Seluruh Produknya Sudah Lalui Kontrol Kualitas yang Ketat
ILUSTRASI. Yamaha menegaskan semua produk yang pasarkan sudah sesuai dengan regulasi maupun standar kualitas Jepang


Reporter: Dimas Andi | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Isu dugaan kerusakan rangka eSAF pada sepeda motor Honda menjadi sorotan berbagai pihak, tidak terkecuali salah satu kompetitornya yakni PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Antonius Widiantoro, Assistant General Manager Marketing-Public Relation YIMM mengaku dirinya tidak dalam kapasitas untuk berkomentar panjang lebar terkait dampak masalah pada rangka eSAF motor pabrikan pesaing Yamaha.

Walau begitu, secara umum Yamaha sebagai pabrikan selalu berusaha menjaga kualitas produk yang dipasarkan, sehingga konsumen tidak perlu merasa ragu. Produk yang Yamaha pasarkan sudah sesuai dengan regulasi maupun standar kualitas Jepang.

Motor buatan Yamaha sudah melalui berbagai macam standar pengetesan dan kontrol yang ketat sebelum motor tersebut dilepas ke pasar.

“Yamaha Indonesia adalah pabrikan global yang memproduksi dan mengekspor motor ke berbagai negara, sehingga produk kami adalah produk dengan kualitas global,” jelas Anton, Minggu (27/8).

Baca Juga: Imbas Kasus Rangka eSAF, Kemenhub Akan Panggil AHM

Selain itu, untuk menjaga kualitas produk yang telah dimiliki konsumen, Yamaha memberikan garansi kepada konsumen sampai dengan 5 tahun untuk part-part tertentu yang sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Konsumen pun diharapkan membaca buku pedoman pemilik yang telah diberikan dan mengikuti prosedur perawatan motor yang dianjurkan.

Lebih lanjut, Yamaha optimistis penjualan motornya di Indonesia akan terus tumbuh positif hingga akhir 2023. Saat ini Yamaha terus berusaha untuk memulihkan produksi guna memenuhi permintaan pasar yang begitu tinggi, terutama untuk kategori motor Maxi dan Classy.

“Harapannya konsumen tidak perlu menunggu lama lagi untuk mendapatkan produk-produk Yamaha,” tandas dia.

Sebagai informasi, belakangan ini beberapa konsumen melalui media sosial mengeluhkan rangka eSAF motor Honda buatan PT Astra Honda Motor (AHM) yang berkarat hingga akhirnya patah.

Baca Juga: Penjualan Motor Kawasaki Tidak Terdampak oleh Isu Kerusakan Rangka eSAF Honda

Untuk diketahui, eSAF merupakan teknologi rangka yang diluncurkan pada 2019. Awalnya, hanya Honda Genio saja yang mengusung rangka eSAF. Namun kemudian, Beat, Scoopy, sampai Vario 160 ikut memakai sasis tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×