Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bertepatan dengan peringatan Hari Listrik Nasional ke-78 pada 27 Oktober 2023, Tulus Abadi, Ketua Harian Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI), mengungkapkan apresiasinya terhadap kinerja PT PLN (Persero) yang telah berkomitmen penuh dalam melayani pemenuhan ketersediaan energi listrik di seluruh Indonesia.
Tulus menekankan bahwa PLN harus terus menjadi garda terdepan dalam inovasi pelayanan, terutama dengan semangat Hari Listrik Nasional.
"PLN, selaku operator ketenagalistrikan, telah menunjukkan berbagai inovasi penting, khususnya dalam bentuk digital, untuk melayani pelanggan yang berada di berbagai wilayah Tanah Air," kata Tulus dalam keterangannya, Jumat (28/10).
Baca Juga: Persiapan Kelistrikan PLN untuk Gelaran MotoGP 2023 Capai 100%
Sebagai bukti nyata dari inovasi dan transformasi yang dilakukan oleh PLN, Tulus menyoroti aplikasi New PLN Mobile. Aplikasi ini, yang sudah dinikmati oleh hampir 45 juta pengguna ponsel pintar, menunjukkan bagaimana PLN berorientasi pada kepuasan pelanggan.
Dengan fitur one-stop solution di dalam aplikasi, pelanggan dapat melakukan berbagai transaksi, mulai dari pasang baru, tambah daya, pembayaran listrik, pembelian token, pengaduan, EV digital services, hingga marketplace.
Digitalisasi ini tidak hanya membuat layanan PLN menjadi lebih mudah diakses, tetapi juga menjadikan proses bisnis lebih efisien, cepat, dan terintegrasi. Semua proses tersebut dapat dimonitor dan dikontrol secara real-time.
Baca Juga: PLN Icon Plus&China Mobile Bangun Solusi Smart Home, Hadirkan Layanan Terintegrasi
"Saya mengucapkan terima kasih kepada PLN yang terus berinovasi memberikan layanan prima bagi publik, sehingga menghasilkan pelayanan yang andal. Dengan adanya aplikasi seperti New PLN Mobile, PLN semakin mempererat hubungan dengan pelanggannya," tutup Tulus.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News