kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Yuk, intip jeroan mobil Suzuki Jimny. Apa saja keistimewaannya?


Senin, 22 Juli 2019 / 20:24 WIB
Yuk, intip jeroan mobil Suzuki Jimny. Apa saja keistimewaannya?


Reporter: Eldo Christoffel Rafael | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - TANGERANG SELATAN. PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meramaikan gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 dengan menghadirkan generasi teranyar kendaraan off road 4x4 yang ditunggu-tunggu oleh para pelanggan setia Suzuki, yaitu Jimny.

Jimny hadir dengan dapur pacu yang lebih bertenaga serta berbagai fitur unggulan yang memaksimalkan performa tangguh sekaligus gesit saat mengarungi berbagai jenis kontur jalan.

Dony Saputra, 4W Marketing Director PT SIS memaparkan, sebagai kendaraan compact off road satu-satunya di Indonesia, Jimny kami bekali dengan berbagai fitur orisinal, salah satunya adalah All Grip Pro.

“Sesuai dengan tagline ‘Gear for Pro’, Suzuki Jimny menjadi jawaban atas ekspektasi akan kebutuhan fungsional untuk mendukung beragam aktivitas para pengguna profesional,” kata Donny, Senin (22/7).

Sebagai kendaraan yang telah menjadi andalan para pecinta off road sejak tahun 1979, kehadiran Suzuki Jimny menawarkan berbagai keunggulan yang menunjang performa berkendara.

Jimny memiliki dimensi dengan panjang 3.265 mm, lebar 1.645 mm, dan tinggi 1.720 mm yang dirancang secara compact, kokoh, dan gesit untuk menerjang berbagai kontur jalan.

Tak hanya itu, manuver Jimny semakin lincah melalui pengaturan tiga sudut: approach angle sebesar 37°, ramp breakover sebesar 28°, dan departure angle sebesar 49° di bagian roda yang menentukan tingkat kecuraman medan yang bisa dilalui tanpa mengenai bumper atau under body.

Dengan pembaruan fitur yang semakin meningkatkan performa ketangguhan dan kegesitan Suzuki Jimny, ditambah proteksi maksimal dan menyeluruh kepada konsumen saat menghadapi permukaan jalanan yang ekstrem.

Jimny dibanderol dengan harga On the Road (OTR) Jakarta sebesar Rp 315,5 juta untuk varian single tone MT, Rp 317,5 juta untuk varian two tone MT, Rp 328 juta untuk varian single tone AT, dan terakhir Rp 330 juta untuk varian two tone AT.

Mengenai dapur pacunya, Suzuki Jimny mengusung mesin K15B dengan kapasitas 1.462cc yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 102 Ps pada 6.000 rpm dan torsi 130 Nm pada 4.000 rpm.

Mobil pilihan ini juga dilengkapi dengan suspensi 3-Link Rigid Axle yang dilengkapi Coil Spring baik untuk sisi depan maupun belakang. Fitur ini membantu meredam guncangan saat berkendara melalui kontur jalan tidak rata maupun berbatu.

Untuk mendukung jiwa petualang pengemudi off road, ketangguhan dan kegesitan Jimny semakin nyata dengan Ground Clearance setinggi 210 mm serta radius putar 4,85 m yang mampu melakukan manuver di berbagai kondisi jalan yang ditempuh.

Seluruh spesifikasi ini didukung oleh mode berkendara four-wheel drive yang dilengkapi dengan fitur All Grip Pro 4WD yang menawarkan kemampuan off road yang tinggi.

Fitur ini memberikan kebebasan pada pengemudi untuk memilih mode berkendara sesuai dengan kebutuhan, yaitu 2H untuk berkendara di kecepatan dan jalan normal (aspal / kerikil kering), 4H untuk berkendara di jalan off road, dan 4L untuk berkendara di bebatuan kasar, lumpur, dan medan yang lebih ekstrem.

Sebagai kendaraan yang sering digunakan untuk off road, keselamatan penumpang dan pengendara juga menjadi fokus Suzuki dalam mengembangkan fitur-fitur Jimny.

Fitur keselamatan pada rangka Jimny dimaksimalkan oleh struktur Ladder Frame yang memiliki kekuatan lebih andal dan rigid dengan penambahan x-member dan 2 cross member di bagian bawah badan mobil sehingga jadi lebih kuat mengangkut beban berat, fleksibel, dan tangguh di medan off road.

Dengan adanya konstruksi ladder frame, Jimny mampu meredam guncangan dan getaran permukaan jalan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×