kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Kendaraan konsep dan futuristik bertebaran di GIIAS 2019


Minggu, 21 Juli 2019 / 20:17 WIB

Kendaraan konsep dan futuristik bertebaran di GIIAS 2019

Berita Terkait

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Tak hanya memamerkan mobil baru, para Agen Pemegang Merk (APM) mengenalkan kendaraan konsep dan kendaraan futuristik. Seperti Suzuki yang menghadirkan kendaraan konsep dan Toyota yang juga memperkenalkan kendaraan elektriknya.

Donny Saputra, 4W Head of Marketing PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menjelaskan, sebagai pameran otomotif kelas dunia, GIIAS selalu menjadi indikator perkembangan otomotif di Indonesia. "Untuk mengakomodasi antusiasme pecinta otomotif, partisipasi kami di GIIAS 2019 semakin lengkap dengan peluncuran Jimny generasi keempat," papar Donny, Minggu (21/7).


Selain memamerkan Jimny generasi keempat, Suzuki juga memperkenalkan kendaraan konsep yang akan jadi acuan mobil baru tahun-tahun berikutnya. Ada tiga yakni Jimny Tough Concept, All New Ertiga Luxury Concept, dan New Carry Fluzh Concept.

Toyota juga menyosialisasikan kendaraan listrik lewat acara Electrification Day di GIIAS 2019. Pada kegiatan test drive mobil elektrifikasi ini, para jurnalis mendapatkan kesempatan untuk merasakan langsung 12 unit mobil elektrifikasi Toyota yang dikembangkan dengan platform hybrid electric vehicle (HEV) dan plug-in hybrid electric vehicle (PHEV).

Selain Camry Hybrid dan C-HR Hybrid masing-masing satu unit, serta Alphard Hybrid sebanyak dua unit, TAM juga menyediakan Prius Hybrid dan Prius PHEV yang masing-masing berjumlah empat unit agar para jurnalis bisa merasakan langsung performa dari mobil-mobil elektrifikasi yang diantaranya juga telah dipasarkan Toyota selama 10 tahun ini.

Melalui mobil HEV, para jurnalis dapat merasakan berkendara mobil berteknologi elektrikasi di jalan raya dengan kondisi jalan kota yang sebenarnya. Sedangkan dengan PHEV, para jurnalis bisa merasakan salah satu kelebihannya pada saat penggunan EV Mode seperti layaknya mobil ber-platform battery electric vehicle (BEV) agar bisa menempuh jarak yang lebih panjang dibanding HEV.

Direktur Marketing PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy mengatakan, memasuki tahun kesepuluh dari teknologi elektrifikasi Toyota yang di pasarkan di Indonesia, pihaknya ingin selaras dengan rencana pemerintah untuk semakin memperkenalkan luas kegunaan teknologi ini.

"Salah satunya melalui kegiatan Electrification Day di GIIAS ini. Kami harapkan semakin banyak yang mengenal teknologi elektrifikasi yang ternyata tidak hanya ramah lingkungan tetapi juga fun to drive,” ujar Direktur Marketing Toyota-Astra Motor (TAM), Anton.

Selain itu, dalam GIIAS 2019, Lexus Indonesia menghadirkan Lexus Concept Car atau mobil konsep. Kali ini Lexus mempersembahkan special exhibit mobil konsep Lexus LF-1 Limitless Concept yang merupakan The Future Aspiration of Flagship Luxury Crossovers.

Lexus LF-1 Limitless Concept didesain dengan inspirasi craftsmanship pembuatan pedang samurai, Molten Katana yang menghasilkan guratan yang dinamis dan mengusung harmonisasi di antara teknologi dan human touch. Ide futuristik ini akhirnya menciptakan desain yang sangat agresif dan emosional.

“Lexus dengan bangga memperlihatkan the future of Lexus crossovers yang mengedepankan imaginative technology yakni, beyond autonomous driving, beyond artificial intelligence, dan beyond all limitations yang akan terus menginspirasi kreasi produk-produk Lexus kedepan,” ujar Adrian Tirtadjaja, General Manager Lexus Indonesia.


Reporter: Eldo Christoffel Rafael
Editor: Wahyu Rahmawati
Video Pilihan

TERBARU
Hubungi Kami
Redaksi : Gedung KONTAN,
Jalan Kebayoran Lama No. 1119 Jakarta 12210.
021 5357636/5328134
moderator[at]kontan.co.id
Epaper[at]kontan.co.id
Iklan : Gedung KOMPAS GRAMEDIA Unit 2
Lt 2 Jl. Palmerah selatan 22-28
Jakarta Selatan 10740.
021 53679909/5483008 ext 7304,7306
2019 © Kontan.co.id All rights reserved
Sitemap | Profile | Term of Use | Pedoman Pemberitaan Media Siber | Privacy Policy

diagnostic_api_kiri = 0.0013 || diagnostic_api_kanan = 0.0606 || diagnostic_web = 0.2743

Close [X]
×