kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,34   -28,38   -2.95%
  • EMAS1.321.000 0,46%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Zebra Nusantara (ZBRA) jajaki kerja sama dengan Korea untuk kembangkan reagen PCR


Rabu, 27 Oktober 2021 / 17:31 WIB
Zebra Nusantara (ZBRA) jajaki kerja sama dengan Korea untuk kembangkan reagen PCR
ILUSTRASI. Aktivitas perusahaan distribusi dan logistik PT Dos Ni Roha atau DNR Corporation yang diakuisisi PT Zebra Nusantara Tbk (ZBRA).


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Zebra Nusantara Tbk terus melakukan ekspansi bisnis. Emiten berkode ZBRA ini akan menjalin kerjasama dengan perusahaan asal Korea Selatan di bidang kesehatan. 

Situasi pandemi Covid 19 di dunia dan terutama di Indonesia yang masih terjadi hingga saat ini, membuat perusahaan logistik terintegrasi ini mengambil andil dalam pemulihan pandemi ini. 

"ZBRA memproyeksikan dapat menjalin kerja sama bersama  perusahaan besar asal Korea Selatan untuk mengembangkan reagen PCR Covid-19 PCR secara lokal dengan teknologi canggih Korea Selatan," kata Direktur ZBRA Gary Tanoesoedibjo dalam keterangan resminya, Rabu (27/10).

Gary bilang, pengembangan itu sangat penting di tengah situasi pandemi di Indonesia, terutama untuk proses pengecekan Covid-19 di tengah masyarakat. Itu juga jadi langkah penting dalam membantu pemerintah mengeluarkan Indonesia dari pendemi .

Baca Juga: Selamat Sempurna (SMSM) dorong kinerja ekspor di sisa tahun ini

Dia mengatakan, rencana kerjasama dengan perusahaan Korea itu masih dalam tahap penjajakan. Perusahaan asal negeri ginseng ini memiliki fokus bisnis di bidang kesehatan dan penyediaan layanan kesehatan secara modern. 

Perusahaan itu telah aktif dalam riset beserta pengembangan dengan teknologi terbarukan untuk menyediakan layanan kesehatan yang mumpuni. "Layanan kesehatan dan juga beragam produk yang dikembangkan oleh perusahaan Korea Selatan tersebut telah mendapatkan sertifikasi secara resmi oleh badan pemerintah di Korea Selatan. Sehingga dapat menjamin layanan serta produk yang dipasarkannya," ujar Gary.

Gary menjelaskan, kerjasama tersebut nantinya berupa transfer teknologi yang berkaitan dengan laboratorium National Genetic Molecular Diagnostic dan Molecular Diagnostic Kit yang diperlukan dalam situasi pandemi ini.   

"Dengan adanya kerja sama bisnis ini diharapkan ZBRA dapat  meningkatkan kualitas produk lokal karena berhasil menyediakan produk lokal yang dirancang dengan teknologi teruji dan tersertifikasi dari Korea Selatan khususnya pengembangan reagen PCR Covid-19 yang saat ini menjadi highlight dalam 2 tahun terakhir," imbuh Gary. 

Selanjutnya: Astra Graphia (ASGR) raih laba bersih Rp 37 miliar hingga kuartal III 2021

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×