kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Garap proyek komersial Batam, CTRA bidik Rp 100 M


Minggu, 26 April 2015 / 10:01 WIB
Garap proyek komersial Batam, CTRA bidik Rp 100 M
ILUSTRASI. Salah satu kebiasaan buruk yang ditiru anak dari orang tuanya ialah suka berbohong dan memaki orang lain


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Uji Agung Santosa

BATAM. Setelah meluncurkan residential Royal Hill akhir tahun 2013, PT Ciputra Development Tbk (CRTA) melalui proyek mix use Ciputra Megah Batam kembali meluncurkan sarana komersial seluas 1 hektare (ha).

Berkolaborasi dengan pengembang Lokal Artha Megah Group, CTRA menawarkan ruko tiga lantai yang bertajuk The Ritz Walk Commersial Shophouses. Peluncuran proyek komersial ini dilakukan oleh CTRA dan Artha Megah Group pada Sabtu malam (25/4).

General Manager Region I Ciputra Group, Andreas Raditya Wicaksono mengatakan, perseroan akan mengembangkan The Ritz Walk sebanyak 44 ruko. Untuk pertama, CTRA baru akan menawarkan 25 unit ruko.

Tahun ini CTRA membidik pra penjualan atau marketing sales dari proyek ini sebesar Rp 100 miliar. Adapun investasi yang digelontorkan untuk pengembangan The Ritz sekitar Rp 40 miliar di luar harga tanah, pengembangannya ditargetkan rampung dalam dua tahun.

Raditya menjelaskan, the Ritz Walk Commercial Shophouses dikembangkan dengan konsep life style dan entertaiment. Luas satu unit ruko 5 x 17 m, dengan luas bangunan 245 meter persegi (m2).

Harga perdana satu unit ruko ditawarkan Rp 3 miliar. Raditya bilang, sejauh ini investor yang tertarik denga The Ritz Walk adalah pebisnis dari Surabaya, Jakarta, dan mancanegara seperti Singapura, Malaysia, dan Korea.

"Dari mancanegara tertarik karena mereka punya pabrik di Batam sehingga butuh ruang untuk menyimpan barang dan mengendalikan distribusi barang," kata Raditya di Batam, Sabtu (25/5).

Lebih lanjut, Raditya mengatakan investor atau pebisnis yang akan Mengisi The Ritz walk akan dipilih agar sesuai dengan konsep lifesyle. Nantinya, pebisnis yang mengisi kawasan komersial tersebut diutamakan dari bisnis food and beverage, entertaiment dan fashion.

Sebagai tambahan, the Ritz Walk Commersial shophouses terletak di pintu masuk Ciputra Megah Batam. Ini merupakan bagian dari pengembangan area komersial seluas 6 ha.

Adapun Ciputra Megah Batam memiliki luas 18 hektare. Selebihnya 12 hektare akan dikembangkan menjadi perumahan yang terdiri dari empat kluster yakni Royal Hill, The Villaged, town house dan Double Dekker.

Untuk tahap pertama, CTRA telah meluncurkan proyek residential landed house Royal Hill pada akhir tahun 2013 lalu dengan meluncurkan 80 unit hunian premium yang dibanderol dengan harga Rp 3 miliar- Rp 5 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×