kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45913,59   -9,90   -1.07%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ada social distancing, SiCepat akui jumlah pengiriman barang naik 20%


Rabu, 08 April 2020 / 18:42 WIB
Ada social distancing, SiCepat akui jumlah pengiriman barang naik 20%
ILUSTRASI. Konsumen mendapatkan pelayanan saat mengirimkan paket barang di Sicepat Ekspres di ITC Kuningan, Jakarta, Kamis (06/09). Ada social distancing, SiCepat akui jumlah pengiriman barang naik 20%. KONTAN/Fransiskus Simbolon/06/09/2018


Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan ekspedisi SiCepat mengaku, sejak diberlakukannya social distancing dan menjalankan kampanye #Dirumahaja menyebabkan terjadinya kenaikan transaksi. Hal tersebut karena masyarakat harus berbelanja memenuhi kebutuhan sehari-hari melalui belanja online, sehingga dampaknya terjadi kenaikan transaksi pada jasa kurir.

"Iya, sejak diberlakukannya social distancing dan menjalankan kampanye #Dirumahaja kami mengalami kenaikan jumlah pengiriman sebesar 20,3%," ujar Chief Marketing Officer SiCepat Wiwin Dewi Herawati kepada kontan.co.id, Rabu (08/4).

Baca Juga: Hingga kuartal I, kinerja Rukun Raharja (RAJA) belum terganggu corona

Wiwin memaparkan, sampai saat ini per harinya SiCepat mengirimkan sebanyak lebih dari 550.000 se Indonesia. Selain itu, jumlah pendapatan sampai saat ini sekitar Rp. 604 miliar. "SiCepat juga targetkan pertumbuhan pendapatan tahun ini Rp 3,4 triliun, naik 3x lipat dibandingkan dengan tahun lalu," kata Wiwin.

Di sisi lain, dalam meminimalkan kerugian di tengah pandemi corona, pihaknya juga meluncurkan produk -produk yang inovatif, menambah channel distribusi dengan menggandeng beberapa partner.

"Ada beberapa strategi yang sudah kita lakukan yaitu memberikan Gratis ongkir untuk pengiriman Alat Pelindung Diri (APD) ke beberapa rumah sakit untuk membantu tenaga medis, sehingga secara tidak langsung memberi peluang bagi masyarakat yang ingin berdonasi APD agar tidak mengalami hambatan,"

SiCepat juga berinovasi dengan meluncurkan tarif Harga Mulai Lima Ribu (HALU) adalah tarif ekonomi yang membantu buyer maupun seller dimana saat ini semua orang membutuhkan belanja online, sehingga HALU juga menjadi solusi.

Baca Juga: Investree klaim bisnisnya tak terhambat wabah corona

Selain itu, bekerjasama dengan Yayasan Tangan Manusia dengan menggagas kampanye Gerakan Memakai Masker Gratis (GEMAS) dengan cara membantu mendistribusikan jutaan masker kain gratis kepada masyarakat kurang mampu agar terbiasa mengenakan masker saat keluar rumah untuk menghindari penularan virus Covid-19 ini.

Wiwin mengungkapkan, dengan diberlakukannya karantina wilayah di beberapa daerah membuat pengiriman barang SiCepat menjadi terkendala. "Saat ini hanya pengiriman ke Papua saja yang mengalami kendala, karena memang ada larangan bagi seluruh ekspedisi, lainnya tidak ada," kata Wiwin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×