kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

AirAsia relokasi operasional di Bandara Changi


Jumat, 20 Oktober 2017 / 18:12 WIB
AirAsia relokasi operasional di Bandara Changi


Reporter: Tantyo Prasetya | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. AirAsia akan merelokasi kegiatan operasionalnya di Bandara Changi, Singapura dari Terminal 1 menjadi di Terminal 4 mulai 7 November mendatang. Artinya, seluruh penerbangan AirAsia akan tiba dan berangkat dari Terminal 4 tanpa harus mengalami pengubahan jadwal keberangkatan dan ketibaan penerbangan tersebut.

Dalam siaran persnya, Logan Velaitham selaku CEO AirAsia Singapura mengatakan bahwa relokasi operasional ke Terminal 4 yang mendukung teknologi terkini dan layanan otomatis untuk seluruh penerbangan yang berangkat dan tiba di Singapura sejalan dengan visi AirAsia untuk menjadi maskapai penerbangan digital.

“Tahun ini, fokus kami di Singapura adalah menerapkan layanan Fast and Seamless Travel (FAST). Kami berkolaborasi dengan Changi Airport Group (CAG) untuk mengotomatisasi dan terus berinovasi meningkatkan pengalaman pelanggan dalam melakukan check-in dan selama berada di bandara," terang Logan.

Logan menambahkan, para petugas darat AirAsia telah mengembangkan perannya menjadi ambassador dari maskapai yang siap membantu pelanggan jika membutuhkan layanan tambahan saat check-in, seperti membeli asuransi perjalanan, koneksi WiFi dalam penerbangan, atau layanan kursi Hot Seat.

Di Terminal 4, AirAsia akan menyediakan 19 kios check-in, 14 mesin auto bag drop, 2 loket pemeriksaan dokumen, dan 2 loket pembayaran di Baris 4, dengan layanan check-in untuk grup yang tersedia di Baris 5.

Para pelanggan dapat melakukan check-in di rumah melalui situs dan aplikasi mobile, mencetak tanda bagasi mereka di kios self-service dan memasukkan tas mereka ke mesin auto bag drop saat tiba di bandara, atau langsung menuju ke gerbang keberangkatan jika tidak membawa tas untuk didaftarkan ke dalam bagasi pesawat.

Pelanggan yang terbang dari Terminal 4 disarankan untuk tiba di bandara 3 jam sebelum keberangkatan memiliki waktu yang cukup untuk melalui keseluruhan proses di terminal baru. Sementara pelanggan yang tiba di Terminal 4 disarankan untuk menginformasikan penjemput sehubungan dengan perubahan ini.

Terminal 4 dapat dicapai dengan menggunakan taksi, kendaraan pribadi, bus, maupun kendaraan sewaan. Pelanggan yang menggunakan layanan MRT dapat menuju ke area kedatangan Terminal 2 untuk naik bus antar jemput gratis yang akan mengantarkan ke Terminal 4. Layanan bus antar jemput akan tersedia setiap 10 menit selama 24 jam, setiap hari dalam seminggu.

AirAsia Indonesia saat ini melayani penerbangan langsung ke Singapura dari 5 kota, yaitu Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Semarang, dan Denpasar dengan total frekuensi 154 kali dalam seminggu. Sejak mulai beroperasi di tahun 2001, AirAsia telah menerbangkan lebih dari 400 juta penumpang dan terus memperbesar armadanya mulai dari hanya 2 pesawat menjadi lebih dari 200 pesawat.

AirAsia memiliki basis operasi di Malaysia, Indonesia, Thailand, Filipina dan India, melayani penerbangan ke berbagai negara di Asia, Australia, Selandia Baru, Timur Tengah dan Amerika Serikat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×