: WIB    —   
indikator  I  

Ajinomoto genjot Aji-No-Moto bumbu gurih

Ajinomoto genjot Aji-No-Moto bumbu gurih

JAKARTA. PT Ajinomoto Indonesia akan mengembangkan produk umami dengan merek Aji-No-Moto. Umami adalah rasa dasar ke-5 selain rasa manis, asin, asam dan pahit. Di Indonesia, orang menyebut umami sebagai rasa gurih. Salah satu sumber rasa umami adalah sebagai MSG atau monosodium glutamat.

Daisuke Nakamiya, Associate General Manager Global, Communications Departement Ajinomoto Co.,Inc mengatakan, selama ini pertumbuhan Aji-No-Moto tidak sebesar merek lainnya seperti Sajiku dan Masako. Pertumbuhan penjualan Aji-No-Moto hanya single digit, berbeda dengan Sajiku dan Masako yang berhasil mencatatkan pertumbuhan penjualan double digit.

Oleh karena itu perusahaan ini akan menggenjot penjualan dan pangsa pasar produk umami lewat Aji-No-Moto. "Sebab sebelumnya bumbu umami tidak berkembang pesat dibandingkan dengan bumbu masakan atau campuran," lanjutnya.

Manajemen saat ini sedang mencoba untuk mengeluarkan keaslian rasa Jepang yang diproduksi untuk meningkatkan pangsa pasar. "Aji-No-Moto, bumbu umami, menyumbang 35% market share dalam kategori ini. Market share ini sangat dekat jaraknya dengan merek pesaing utama yang menyumbang 40% dari total pangsa yang ada," ujarnya melalui surat elektronik kepada KONTAN, Kamis (10/8).

 


Reporter Andy Dwijayanto
Editor Rizki Caturini

MANUFAKTUR

Feedback   ↑ x
Close [X]