kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

APP Sinarmas diganjar 3 award lingkungan


Jumat, 26 Agustus 2016 / 13:43 WIB
APP Sinarmas diganjar 3 award lingkungan


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Rizki Caturini

JAKARTA. Pemerintah memberikan penghargaan kepada perusahaan yang menerapkan praktik bisnis yang berkelanjutan.Salah satunya adalah Asia Pulp & Paper (APP) Sinarmas. Perusahaan ini meraih penghargaan Sustainable Business Award (SBA) untuk kategori special recognition Strategic dan Sustainability management.  

Menteri PPN/ Bappenas Bambang Brodjonegoro mengatakan, perusahaan dinilai telah memenuhi praktik bisnis yang berkelanjutan, dalam upaya mengurangi laju deforestasi serta menggunakan 100% bahan baku yang berasal dari tanaman industri.

Sementara di forum yang berbeda saat yang bersamaan,tiga unit industri APP Sinar Mas meraih penghargaan Social Business Innovation Award (SBA) di Hotel Pullman Jakarta sebagai kontribusi perusahaan di bidang Corporate Social Responsibility (CSR), yakni PT Pindo Deli Pulp & Paper Mills untuk program efisiensi energi, PT Lontar Papyrus Pulp & Paper Industry untuk program kesehatan dokter apung, dan PT Eka Mas Fortuna untuk program pengembangan biogas.

Direktur APP Sinar Mas Suhendra Wiriadinata mengatakan, apresiasi dan penilaian dari pihak luar ini merupakan wujud nyata upaya dan komitmen perusahaan dalam membangun bangsa yang bertumpu pada peningkatan ekonomi namun tetap memprioritaskan praktik bisnis yang berkelanjutan.

Ia menjelaskan, penghargaan SBA yang merupakan hasil kerja sama PwC Indonesia, Kadin Indonesia dan IBCSD (Indonesia Business Council for Sustainable Development) dan dilaksanakan di 6 negara ini memiliki tujuan untuk meningkatkan kesadaran bisnis yang berkelanjutan.

"Sedangkan penghargaan Social Business Innovation Award yang diselenggarakan Warta Ekonomi mengindikasikan peran aktif perusahaan dalam menciptakan lingkungan hijau, pendidikan yang layak, keseimbangan sosial, serta program kemitraan dengan masyarakat dalam rangka memajukan ekonomi," ujarnya dalam keterangan tertulis, Jumat (26/8).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×