: WIB    —   
indikator  I  

Ardiles yakin sepatunya tendang pertumbuhan 10%

Ardiles yakin sepatunya tendang pertumbuhan 10%

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Ardiles Ciptawijaya mengaku optimis tahun ini penjualannya akan meningkat, hal ini seiring dengan perbaikan kualitas produk sepatu yang ditawarkan kepada masyarakat. Selain itu, perusahaan juga menyasar segmen bawah dengan harga yang bersahabat dengan kantong masyarakat. Hal ini yang bakal menjadi modal pertumbuhan perusahaan.

Liong Pangkiey, Marketing Manager PT Ardiles Ciptawijaya mengatakan bahwa penjualan Ardiles setiap tahunnya selalu mengalami peningkatan di level 5%-10%, tahun ini perusahaan juga menargetkan yang sama. Hanya saja, dengan adanya produk baru berupa sepatu basket dirinya yakin penjualan akan membaik tahun ini.

“Setiap tahun kami tetap tumbuh kira-kira 5-10%, sebetulnya memang tumbuh karena permintaan meningkat karena kami melakukan iklan dan secara mutu juga lebih baik. Sekarang kan masyarakat daripada pakai sepatu palsu gampang rusak lebih baik beli produk asli dengan harga terjangkau,” ujarnya kepada KONTAN, Rabu (11/10).

Perusahaan juga sudah mulai melakuan penetrasi pasar dengan membangun official store. Hanya saja saat ini jangkauannya hanya berada di wilayah Jawa Timur saja tempat pabrik perusahaan berada.

Namun, dirinya mengatakan secara pasar seluruh wilayah Indonesia sudah bisa mendapatkan produk Ardiles, sebab saat ini ada total 1.000 gerai toko yang menjual sepatu lokal tersebut.

Tidak hanya pasar domestik, perusahaan juga sudah mulai memasuki pasar ekspor ke Malaysia. Saat ini memang baru pasar Malaysia saja yang difokuskan perusahaan namun tidak menutup kemungkinan perusahaan akan melebarkan sayapnya ke negara-negara lain. Hanya saja, produk yang dilempar ke pasar ekspor sedikit berbeda dengan produk yang ditawarkan kepada pasar domestik.

“Kami sudah pasti di Malaysia saja, belum ada pasar baru. Malaysia saja kami ekspor tetapi mereka pakai merk sendiri jadi seperti OEM produk,” lanjutnya.


Reporter Andy Dwijayanto
Editor Dessy Rosalina

MANUFAKTUR

Feedback   ↑ x
Close [X]