: WIB    —   
indikator  I  

BATA akan keluarkan produk baru di kuartal IV

BATA akan keluarkan produk baru di kuartal IV

KONTAN.CO.ID -  PT Sepatu Bata Tbk akan mengeluarkan produk baru di kuartal IV 2017. Emiten berkode BATA ini akan meluncurkan produk baru di kategori wanita, anak, dan produk merek Marie Claire. Meski mengeluarkan produk baru, BATA akan lebih berfokus pada clearance sale di akhir tahun.

Sebelumnya, BATA sudah meluncurkan in house brand baru pada Juni 2017 lalu yaitu Tommy Tuckies. Ini adalah merek untuk sepatu sneakers. Senior Commerce Manager BATA, Budiharta Hanse mengatakan, hingga saat ini respon pasar mengenai brand ini cukup bagus. BATA juga bekerja sama dengan brand internasional seperti Naturalizer, Levi's dan Nike untuk menambah diversifikasi produk sepatu.

Bersamaan dengan menganekaragaman merek, BATA juga menambah koleksinya. Budiharta menjelaskan, BATA mengeluarkan koleksi dari Italia dengan kualitas premium dan harga yang tak kalah dengan merek premium di pasaran.

"Kalau secara harga memang di atasnya Bata karena premium brand dan impor dari Italia. Tapi kalau dibandingin dengan brand besar, produk ini dari sisi kenyamanan dan style tidak kalah tapi harga kita menang," ujar Budiharta saat dihubungi KONTAN, Jumat (8/9).

Selain itu, BATA memiliki koleksi Bata Insolia di mana produk ini ditujukan untuk wanita yang sering beraktivitas dan executive lady. Keunggulan Bata Insolia adalah adanya inovasi dalam sol high heels yang dipakai. Pengguna Bata Insolia bisa lebih nyaman menggunakan produk dalam waktu yang lebih lama.

Dilihat dari sisi pertumbuhan, hingga saat ini penjualan diungguli oleh kategori sepatu anak. Disusul oleh sepatu pria dan sports. Meski begitu, sepatu wanita tetap menjadi produk yang paling bagus proposisinya.

Sampai akhir tahun 2017, BATA menargetkan akan membuka lebih dari 30 gerai sepatu. Tapi Budiharta belum bisa memberitahu realisasi gerai hingga saat ini.

Pada semester I-2017, BATA memperoleh laba sebesar Rp 30,62 miliar. Jumlah ini naik dibandingkan periode yang sama tahun lalu sebesar Rp 1,3 miliar. Sama dengan laba, pendapatan BATA juga mengalami kenaikan menjadi Rp 514,7 miliar dibandingkan periode yang sama tahun lalu yang sebesar Rp 472,56 miliar.

 


Reporter Ivana Wibisono
Editor Rizki Caturini

MANUFAKTUR

Feedback   ↑ x
Close [X]