: WIB    —   
indikator  I  

Bayu Buana membidik bisnis properti

Bayu Buana membidik bisnis properti

JAKARTA. PT Bayu Buana Tbk (BAYU) berencana mendiversifikasi usaha dengan merambah bisnis properti. Tahun ini, perusahaan mulai mengincar lahan di wilayah-wlayah yang potensial untuk dikembangkan menjadi proyek hotel dan perkantoran.

"Rencana bisnis hotel kita seriusi karena itu diversifikasi. Hanya saja kami tahun fokus pada akuisisi lahan dulu. Pembangunan baru akan kita lakukan sesuai dengan perkembangan pasar," ungkap Agustinus Pake Seko, Direktur Utama Bayu Buana di Jakarta, Rabu (17/5).

Sementara untuk gedung kantor rencananya akan dibangun sebagai hub bagi cabang-cabang yang mereka miliki di satu wilayah yang berdekatan. Bayu Buana akan fokus mengincar lahan di luar Jakarta, seperti Kalimantan di mana dana yang disiapkan sekitar Rp 40 miliar.

Menurut Agustinus, bisnis hotel masih berkaitan dengan bisnis inti yang dijalankan perusahaan. Oleh karena itu, mereka akan menyeriusi rencana tersebut untuk mendorong pertumbuhan bisnis Bayu Buana di masa mendatang.

Tahun ini, perseroan menyiapkan belanja modal (capex) untuk ekspansi bisnis sebesar Rp 50 miliar. Selain untuk akuisisi lahan, dana tersebut akan digunakan untuk membuka cabang baru, dan mengembangkan sistem IT.


Reporter Dina Mirayanti Hutauruk
Editor Dupla Kartini

TRAVEL

Feedback   ↑ x
Close [X]