: WIB    —   
indikator  I  

Bekraf dan Fenox kembali gelar Startup World Cup

Bekraf dan Fenox kembali gelar Startup World Cup

JAKARTA. Bekerja sama dengan Bekraf (Badan Ekonomi Kreatif), Fenox Venture Capital meluncurkan Startup World Cup 2018, Jumat (9/6). Startup World Cup adalah serangkaian konferensi dan kompetisi yang bertujuan menjembatani ekosistem stratup di seluruh dunia.

Serangkaian acara Wolrd Cup 2018 akan berlangsung di Amerika Utara, Amerika Selatan, Eropa, Afrika, Asia, dan Australia. Total ada 30 serangkaian acara dengan acara final yang berlangsung di Silicon Valley, Amerika.

“Dengan inovasi yang ada di penjuru dunia, kami menginginkan Startup World Cup untuk menjangkau, para pelaku usaha di semua wilayah utama di bumi ini. Melalui kompetisi ini, kami akan memilih startup terbaik yang bisa mewakili Silicon Valley, terutama di Indonesia," kata Chris Abshire, Executive Director 2018 Startup World Cup pada keterangan tertulis, Jumat (9/6).

Dibanding Startup World Cup tahun lalu, akan ada 30 daerah yang berpatisipasi dari Asia, Eropa, Afrika dan Amerika.

Retno Dewati, SEA Regional Manager Fenox Venture Capital mengatakan bahwa Fenox melihat Indonesia lebih siap dan terbuka terhadap industri startup.

Sejak investasi pertamanya pada 2014, Fenox telah menginvestasikan lebih dari 25 perusahaan di seluruh SEA dengan 70 persen dari Indonesia. Salah satu investasi oleh Fenox adalah terciptanya program akselerator yang akan membantu pengusaha Indonesia tumbuh dan mengembangkan bisnis mereka.

Triawan Munaf, Kepala Bekraf menambahkan bahwa jumlah pelaku startup di Indonesia terus meningkat seiring dengan pertumbuhan penetrasi digital dan internet. Dari sudut pandang BEKRAF, kompetisi ini merupakan peluang bagi industri kreatif untuk berkembang.

Sebagai kompetisi kelas dunia, Startup World Cup telah melahirkan runner up asal Indonesia pada ajang yang dilaksanakan 2016. Startup tersebut bernama Ahlijasa.

"Melalui Startup World Cup kami bertemu dengan banyak calon mitra bisnis dan investor," kata Jayawijaya CEO Ahlijasa dalam keterangan tertulis.

Startup World Cup akan melakukan roadshow di delapan kota, yaitu Bandung, Medan, Yogyakarta, Surabaya, Balikpapan, Bali, Makassar dan Batam. Periode roadshow berlangsung dari 16 Juli hingga 12 Agustus 2017. Mari kembangkan startup Indonesia di kancah internasional.


Reporter Danielisa Putriadita
Editor Yudho Winarto

BISNIS START-UP

Feedback   ↑ x
Close [X]