: WIB    --   
indikator  I  

Berkunjung ke Jepang, agenda Jonan padat

Berkunjung ke Jepang, agenda Jonan padat

JAKARTA. Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan melakukan kunjungan kerja ke Jepang. Dalam kunjungan pertamanya ke Tokyo sebagai Menteri ESDM, Jonan didampingi Utusan Khusus Presiden untuk Jepang Rahmat Gobel, Direktur Jenderal Ketenagalistrikan Andy Noorsaman Sommeng, dan Wakil Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas (SKK Migas) MI Dzikrullah.

Dalam kunjungan kali ini, Jonan akan melakukan rangkaian pertemuan bisnis dengan sejumlah kalangan bisnis di Jepang yang bergerak di sektor kelistrikan dan migas. "KamiĀ ingin mendapat informasi dan mendengar langsung masukan dari para investor besar ketenagalistrikan dan migas di Jepang," ungkap Jonan dalam siaran pers, Senin (15/5).

Dalam rangkaian pertemuan bisnis pada Senin (15/5) ini, Jonan dijadwalkan bertandang ke kantor pusar Mitsubishi untuk berdiskusi dengan CEO & President Mitsubishi Takehiko Kakeuchi. Seusai pertemuan dengan Mitsubishi, Jonan melanjutkan pertemuan dengan CEO & President Marubeni Fumiya Kokubi di kantor pusat Marubeni Tokyo.

Selanjutnya Jonan dan rombongan akan melakukan lunch meeting dengan Hiroto Izumi yang merupakan Kepala Staf Perdana Menteri Jepang. Selepas makan siang, Menteri Jonan akan bertemu Hiroshige Seko, Menteri Ekonomi, Perdagangan, dan Industri Jepang.

Rangkaian padat pertemuan bisnis Jonan ini akan diakhiri di kantor pusat Tokyo Gas. Dalam acara ini Jonan akan disambut oleh Representative Director & President Tokyo Gas Michiaki Hiroshe.

Rangkaian pertemuan bisnis pun akan dilanjutkan pada Selasa 16/5). Dalam rangkaian bisnis ini, Jonan djadwalkan mengikuti empat agenda yang salah satunya adalah pertemuan dengan investor Blok Masela, Inpex Corporation.


Reporter Febrina Ratna Iskana
Editor Rizki Caturini

KEMENTERIAN ESDM

Feedback   ↑ x