: WIB    —   
indikator  I  

Biznet rogoh US$ 100 juta tambah fiber optic

Biznet rogoh US$ 100 juta tambah fiber optic

JAKARTA. Biznet melanjutkan ekspansi bisnisnya dengan menambah rute fiber optic dan jumlah pengguna. Manajemen Biznet memaparkan sampai saat ini telah melayani hampir 400.000 home pass dengan total jalur optic fiber sepanjang 20.000 km.

"Proyeksinya sampai akhir tahun ini total optic fiber sepanjang 25.000 km dengan target 450.000 home pass," ujar Gitanissa Laprina, Brand Manager PT Supra Pritama Nusantara (Biznet), Jakarta (8/6).

Sampai akhir tahun 2016, Biznet telah menyelesaikan proyek pemasangan optic fiber sepanjang 18.000 km. Pada awal tahun ini Biznet telah menambah 2.000 km untuk jalur beberapa kota di Jawa. Sampai akhir 2017, targetnya akan terpasang 7.000 km optic fiber dengan konsentrasi pembangunan jalur backbond di area Jateng dan Jatim.

"Investasi yang dibutuhkan untuk menambah jalur optic fiber sepanjang tahun ini sekitar US$ 100 juta," kata dia. 

Selain layanan internet, Biznet tengah gencar menggenjot bisnis jasa cloud (komputasi awan). Bisnis ini telah dirancang sejak tiga tahun yang lalu. Cornelius Hertadi, VP Sales and Marketing Biznet menyebutkan, Biznet bakal membangun dua server baru di September 2017 khusus untuk cloud dengan waktu operasi 24 jam non-stop.

"Keduanya bakal diletakkan masing-masing di Midplaza dan Cimanggis," ujar Cornelius, Kamis (8/6). Harapannya dengan server tersebut bisa memaksimalkan layanan cloud Biznet bagi instansi perkantoran dengan segmen korporasi. Cornelius mengatakan, di kuartal keempat Biznet juga akan menambah dua server lagi.


Reporter Agung Hidayat
Editor Rizki Caturini

TEKNOLOGI

Feedback   ↑ x
Close [X]