: WIB    —   
indikator  I  

Budi panggil manajemen Lion Air hari ini

Budi panggil manajemen Lion Air hari ini

JAKARTA. Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, Senin (3/4/2017) bakal memanggil manajemen maskapai Lion Air.

Pemanggilan ini untuk meminta penjelasan kepada manajemen Lion Air terkait dengan sejumlah insiden yang merugikan penumpang Lion Air yang terjadi pada akhir bulan Maret 2017.

"Terdapat sejumlah kejadian yang berkaitan dengan operasional dan pelayanan terhadap penumpang yang terjadi hampir berdekatan yang melibatkan maskapai Lion Air," ujar Budi Karya dalam keterangan resmi, Minggu (3/4).

Adapun insiden tersebut antara lain, penumpang Lion Air rute Singapura-Jakarta ditransfer ke Johor Bahru di Malaysia.

Kemudian, penumpang yang ditinggal padahal penumpang datang sebelum batas check in. Juga terdapat sejumlah delay yang mengakibatkan penumpang menunggu berjam-jam.

Terakhir, avtur pesawat Lion Air tumpah di apron Bandara Juanda Surabaya.

"Sesuai regulasi yang ada, seluruh operator transportasi harus dapat memberikan pelayanan yang terbaik terhadap penumpang dengan selalu mengutamakan aspek keselamatan dan keamanan," jelasnya.

Menhub Budi Karya berharap, pertemuan tersebut menghasilkan evaluasi dan solusi yang terbaik bagi manajemen Lion Air. Sehingga, kejadian tersebut tidak kembali terulang.

"Ini demi kemajuan dan peningkatan pelayanan maskapai Lion Air ke depan, sehingga kejadian tersebut tidak berulang terus-menerus," imbuhnya. 


SUMBER : Kompas.com
Editor Yudho Winarto

PT LION MENTARI AIRLINES (LION AIR)

Feedback   ↑ x