: WIB    --   
indikator  I  

Cara jual atau sewakan rumah agar cepat laku

Cara jual atau sewakan rumah agar cepat laku

JAKARTA. Apakah Anda ingin menjual atau menyewakan rumah pribadi? Jika iya, segera rencanakan secara matang agar hasilnya tidak mengecewakan. Tidak sedikit pemilik rumah yang lebih memilih meminta bantuan jasa makelar rumah atau agen properti untuk mendapatkan pembeli atau penyewa.

Pasalnya, kedua pihak tersebut yang dianggap lebih mampu dan kompeten khususnya dalam hal menjual atau menyewakan rumah. Padahal jika mau, Anda bisa melakukannya sendiri dan pastinya mendapatkan harga yang sesuai keinginan sendiri.

Lalu, bagaimana cara agar bisa menjual atau menyewakan rumah sendiri cepat laku? Silakan membaca informasi di bawah ini.

Mencari dan menemukan calon pembeli yang tepat

Anda harus bisa menemukan orang-orang yang membutuhkan hunian rumah seperti rumah yang Anda miliki. Oleh karena itu, carilah informasi dari berbagai sumber dan tempat. Mulai dari bertanya kepada orang lain hingga mencarinya di dunia maya dengan bantuan teknologi internet.

Dengan begitu, Anda akan semakin cepat menemukan orangnya. Selanjutnya, segera tawarkan langsung kepada orang yang bersangkutan. Transaksi pun terjadi dan pastikan untuk menyiapkan segala surat-surat legalitas untuk keperluan sewa atau jual beli yang diperlukan.

Membuat rumah semakin menarik

Salah satu cara untuk membuat rumah lebih menarik, yaitu Anda harus bisa membuat hunian lebih menarik. Oleh karena itu, silakan untuk melakukannya semaksimal mungkin.

Misalnya, merenovasi beberapa bagian rumahnya dengan mengecat ulang tembok, membersihkan dan menata halaman dan lain sebagainya. Dengan terlihat lebih baru dan segar, tidak menutup kemungkinan Anda bisa lebih cepat menemukan orang yang mau membeli atau menyewanya.

Sumber: Rumahku.com


SUMBER : rumahku.com
Editor Rizki Caturini

TIPS HUNIAN

Feedback   ↑ x
Close [X]