kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45929,31   1,67   0.18%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Cerita Senayan City dijual di situs rumah123.com


Senin, 25 September 2017 / 16:34 WIB
Cerita Senayan City dijual di situs rumah123.com


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk, Titis Nurdiana | Editor: Rizki Caturini

KONTAN.CO.ID - Situs iklan jual beli properti www.rumah123.com menayangkan iklan penjualan Mall Senayan City yang berlokasi di Jakarta Pusat. Iklan ini sontak mencuri perhatian lantaran salah satu mall besar di Jakarta ini di jual lewat situs iklan jual beli. 

Menurut informasi di situs tersebut, iklan ini tayang sejak 14 Agustus 2017 dengan kontak agen properti bernama Syafa. Iklan ini pun sudah dilihat 2.132 kali sejak awal ditayangkan bulan lalu. 

Iklan dengan ID: css2092881 ini mencantumkan nilai penawaran penjualan sebesar Rp 5,5 triliun atau sekitar US$ 410 juta. Harga tersebut mencakup properti shopping mall, hotel tower, office tower, dan 3 level parkir mobil basement. 

Luas bangunan tercatat 286.639 meter persegi dengan luas tanah 48.000 meter persegi dan bersertifikat Hak Guna Bangunan (HGB). 

Kontan.co.id lantas mengonformasi Syafa si agen penjual terkait iklan tersebut. Syafa mengaku mendapat informasi tersebut dari agen-agen lainnya. Sejak awal Agustus, teman-teman agen meminta untuk menghapus iklan tersebut dengan alasan tidak jadi di jual. 

"Saya juga sudah lapor ke admin untuk hapus. Tapi saya kaget juga kenapa masih nongol. Informasi itu enggak bener jadi tolong abaikan saja," ujar Syafa kepada Kontan.co.id, Senin (25/9).

PT Greenwood Sejahtera Tbk (GWSA) sebagai pemilik properti Mall Senayan City bersama PT Agung Podomoro Land Tbk (APLN) juga menampik iklan tersebut. Bambang Dwi Yanto, Direktur Keuangan GWSA mengatakan, informasi tersebut tidak jelas. 

"Sampai saat ini Greenwood dan  Agung Podomoro Land tidak pernah melakukan pembicaraan untuk menjual pusat belanja itu," kata Bambang.

Seperti diketahui, GWSA memiliki saham 27% di mall Senayan City. Pusat Belanja itu dikembagkan bersama dengan APLN.

Tidak lama kemudian, iklan penjualan mall Senayan City ini tidak lagi tersedia di situs rumah123.com tersebut. Tertulis, maaf data yang anda cari tidak dapat ditemukan. Kemungkinan: Listing tidak online atau Listing sudah dihapus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet

[X]
×