kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Cosmobeauté hadirkan tren produk kecantikan


Kamis, 12 Oktober 2017 / 18:56 WIB
Cosmobeauté hadirkan tren produk kecantikan


Reporter: Dadan M. Ramdan | Editor: Dadan M. Ramdan

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pameran kecantikan terbesar di Indonesia, Cosmobeauté Indonesia kembali digelar untuk yang ke-12 kalinya pada 12-14 Oktober 2017 di Jakarta Convention Center. Sebagai platform paling terpercaya di Indonesia, Cosmobeauté Indonesia menghadirkan inovasi kecantikan terbaru dari seluruh dunia, dan mengumpulkan para profesional kecantikan dari Indonesia dan negara-negara tetangga guna mengembangkan bisnis kecantikan.

Direktur Industri Kecil dan Menengah Kimia, Sandang, Aneka dan Kerajinan, Kementerian Perindustrian E Ratna Utarianingrum mengatakan, Cosmobeaute´ Indonesia 2017 mempunyai arti penting dalam ajang promosi dan penyebaran informasi atas berbagai produk kosmetik dari industri dalam negeri.

Industri kosmetik nasional memiliki keunikan dan daya tarik tersendiri yang tidak dimiliki oleh negara lainnya. "Keunikan yang secara turun temurun digunakan baik untuk kesehatan maupun kecantikan dan spa, sehingga pameran Cosmobeaute´ Indonesia 2017 diharapkan menjadi bisnis yang menjanjikan bagi industri kecantikan dan jasa kecantikan," katanya, Kamis (12/10).

Tahun ini, Cosmobeauté Indonesia 2017 menempati ruang yang lebih besar di Jakarta Convention Center (Hall A & B) untuk memenuhi peningkatan minat peserta pameran dan pengunjung. Pameran tersebut berhasil mengumpulkan lebih dari 280 peserta pameran dari 12 negara termasuk China, Jerman, Hong Kong, Indonesia, Italia, Korea, Malaysia, Polandia, Singapura, Taiwan, Thailand, dan Amerika Serikat guna memamerkan produk dan merek terbaru mereka.

Beragam produk dan teknologi kecantikan dihadirkan mulai dari produk perawatan kulit, kosmetik dan makeup, teknologi estetika, peremajaan kulit, penghapus tato, face lifting & whitening, produk perawatan rambut dan masih banyak lagi. Sementara peserta pameran adalah produsen, eksportir, distributor tunggal, agen dan pemasok perfumery, cosmetics and personal hygiene, produk kesehatan alami, makanan & minuman kesehatan, suplemen diet, produk perawatan profesional, peralatan & solusi untuk salon kecantikan, Salon Furnishing Spa & Wellness Facilities, Packaging & Processing equipment, Contract Manufacturing & Private Label (OEM / ODM), bahan baku, produk & peralatan aesthetic medis, dan pengembangan dan desain produk.

Di tahun ini juga Cosmobeauté Indonesia meningkatkan pameran dengan menggelar beauté meeting, yakni program yang mempertemukan para pelaku bisnis (matchmaking bisnis) melalui Fly-In. Program ini mensubsidi buyers dari luar negeri dan pengunjung dalam negeri dari provinsi lain untuk mengunjungi Cosmobeauté Indonesia dan bertemu dengan para peserta pameran dengan fasilitas penerbangan dan akomodasi gratis.

Juanita Soerakoesoemah, Managing Director PT Prakarsa Sinergi Utama selaku penyelenggara pameran Cosmobeaute Indonesia, bilang program matchmaking bisnis secara khusus mengakomodasi buyers dalam dan luar negeri untuk bertemu produsen produk internasional dan lokal serta distributor merek secara tatap muka selama tiga hari pameran untuk menemukan calon mitra bisnis. "Program ini terbukti berhasil selama lebih dari 10 tahun dengan banyak pertemuan efektif antara buyers dan peserta pameran berdasarkan komentar masukan mereka," ungkap Juanita.  

Selain menyediakan platform yang solid bagi perusahaan kecantikan untuk meningkatkan eksposur mereka ke pasar, Cosmobeauté Indonesia 2017 juga menyelenggarakan banyak program menarik seperti pemberian penghargaan, lomba make up, hair show, workshop dan seminar kecantikan.

CP Saw, Pendiri Cosmobeauté menambahkan, Cosmobeauté Indonesia akan terus memperbaiki diri bergandengan tangan dalam meningkatkan industri kecantikan Indonesia, seperti halnya pameran-pameran lainnya di Vietnam, Myanmar dan Malaysia. "Kami berharap dapat memfasilitasi lebih banyak peluang bisnis sambil secara bersamaan memberikan semangat baru bagi industri kecantikan,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×