kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,27   -8,08   -0.87%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Dahlan kritisi layanan bandara milik AP II


Selasa, 04 September 2012 / 12:19 WIB
Dahlan kritisi layanan bandara milik AP II
ILUSTRASI. Pasien COVID-19 menerima oksigen sambil tidur di lantai di luar rumahsakit di Kathmandu, Nepal, Senin (10/5/2021). REUTERS/Navesh Chitrakar.


Reporter: Nur Ramdhansyah A | Editor: Asnil Amri

JAKARTA. Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan memberikan penghargaan kepada dua perusahaan yang bekerja baik selama mudik Lebaran tahun ini. Mereka adalah; dengan PT Kereta Api (KAI) dan PT ASDP Indonesia Ferry.

Namun hal berbeda terjadi dengan PT Angkasa Pura, yang juga melayani angkutan mudik Lebaran tahun ini. Perusahaan yang melayani angkutan udara tersebut, sama sekalti tidak mendapatkan penghargaan dari Dahlan.

"Bukan saya pilih kasih. Kenapa baru dua? (KAI dan ASDP). Keduanya menyangkut rakyat. Sudah seharusnya bagus melayani," kata Dahlan seusai rapat pimpinan di kantor PT Perusahaan Gas Negara Tbk, Jakarta, Selasa (4/9).

Menurut Dahlan, PT Angkasa Pura hanya melayani penumpang berbayar, berbeda dengan layananan oleh KAI dan ASDP yang mendapatkan subsidi dari negara."Istilahnya itu, KAI dan ASDP tidak pakai penghitungan komerial," ujarnya.

Mengenai kinerja PT Angkasa Pura II, Dahlan sepertinya mengernyitkan dahi. Ia bilang, saat ini antrean terbang di bandara milik Angkasa Pura II masih lama. "Harus diminimalisir lagi antrean tersebut," jelasnya.

Meski demikian, PT Angkasa Pura II masih mendapatkan pujian dari Dahlan. Pujian itu berupa area parkir karyawan dan tenant yang tidak berebutan dengan area parkir penumpang.

"Sudah lumayan tapi belum bintang lima. Penilaian skor terminal satu bintang dua, terminal dua bintang tiga setengah, terminal tiga belum dimulai, kan belum dibangun," katanya.

Seperti diketahui, sebelumnya Dahlan memberikan penghargaan kepada PT KAI dan ASDP Fery Indonesia karena dinilai telah berkinerja dengan baik dalam melayani arus mudik Idul Fitri dan sesudahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×