Reporter: Melati Amaya Dori | Editor: Asnil Amri
JAKARTA. Direktur Utama PT Angkasa Pura (AP) II Tri S Sunoko mengakui adanya gangguan layanan pengunjung di Bandara Soekarno-Hatta akibat proyek pengembangan bandara.
"Pengembangan ditargetkan selesai akhir 2014. Jadi pelayanan saat sibuk, atau peak season ini akan terganggu," ujar Tri kepada wartawan di Jakarta, Jumat (10/8).
Untuk itu, menurut Tri, AP II sudah melakukan koordinasi dengan konsultan guna menyiapkan metodologi pelayanan kepada penumpang. Dan saat ini, AP II membuka layanan penerbangan dengan standar minimal.
Karena adanya proyek pengembangan tersebut, Tri bilang, pengunjung bandara jangan dulu berharap mendapatkan layanan maksimal. “Sosialisasi telah kami lakukan melalui spanduk, papan pengumuman, dan video untuk informasi kepada penumpang,” kata Tri.
Saat ini, proyek pengembangan yang ada di Terminal I Bandara Internasional Soekarno Hatta saat ini sudah hampir selesai. "Untuk Terminal I, fisik sudah selesai tinggal tahap penyelesaian dengan mengisi interior," tambah Tri.
Perseroan akan menginformasikan jika ada keterlambatan penerbangan dan pihak AP II juga akan mendukung dengan mengupayakan ruang tunggu bagi para penumpang. Namun, info lengkap tentang keterlambatan tetap menjadi tanggung jawab maskapai untuk memberitahukannya kepada penumpang.
Di samping itu, ia menambahkan, bandara akan memberikan makanan ringan maupun minuman kepada penumpang apabila ada keterlambatan penerbangan.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News