kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.318.000 -0,68%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

DAMRI Tambah Armada Baru Premium untuk Rute Menuju Lampung


Selasa, 23 April 2024 / 19:20 WIB
DAMRI Tambah Armada Baru Premium untuk Rute Menuju Lampung
ILUSTRASI. Armada?transportasi Damri.


Reporter: Vina Elvira | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Awal April 2024 ini, DAMRI memperkenalkan sekaligus mengoperasikan armada baru premium untuk rute menuju Lampung.

Hal ini dilakukan DAMRI sebagai upaya untuk terus melakukan inovasi dan pengembangan pada armada untuk menjamin kenyamanan penumpang selama perjalanan.

“Kami menghadirkan armada baru ini bukan hanya untuk mendukung operasional DAMRI selama mudik lebaran, tetapi juga merupakan manifestasi komitmen DAMRI untuk terus berbenah demi melayani pelanggan dengan lebih baik,” ungkap Corporate Secretary DAMRI Chrystian R. M. Pohan, dalam keterangannya, Selasa (23/4). 

Baca Juga: DAMRI Tambah Armada Baru Premium Untuk Rute Lampung, Intip Fitur yang Dihadirkan

Armada yang dioperasikan DAMRI pada trayek Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) dengan rute Jakarta - Lampung (PP) dan Jakarta - Bandung (PP) menggunakan chassis yang sudah dilengkapi dengan sistem suspensi udara.

Hal ini dinilai akan menambah kenyamanan pelanggan dan sistem pengereman Anti Lock Braking System (ABS) sebagai fitur keselamatan tambahan, serta memiliki standar emisi gas buang Euro IV yang menjadikannya lebih ramah lingkungan.

Armada ini berkapasitas 23 orang dengan konfigurasi kursi 2 – 1 dengan beragam fasilitas yang menjamin kenyamanan dan keamanan pelanggan mulai dari APAR, palu pemecah kaca, CCTV, pintu darurat, meja di setiap bangku, cup holder, toilet, bagasi atas, audio video on demand (AVOD), kursi, usb port, leg rest, seat belt, dan kotak P3K.

Baca Juga: DAMRI Jual Lebih dari 89.000 Tiket Selama Masa Angkutan Lebaran 2024

“Pelanggan dapat merasakan pengalaman perjalanan baru dengan armada DAMRI ini dengan memesan tiket rute Jakarta - Lampung atau Bandung - Lampung melalui DAMRI Apps, loket DAMRI di titik keberangkatan, maupun Online Travel Agent (OTA) yang bekerja sama dengan DAMRI,” tambah Pohan.

Sebagai informasi, titik berangkatan layanan ini dari Jakarta tersedia di Stasiun KA Gambir, dari Bandung tersedia di Pool DAMRI Kebon Kawung, serta dari Lampung di Pool DAMRI Rajabasa dan Stasiun KA Tanjung Karang.

Baca Juga: DAMRI Hadirkan Rute Bogor-Purwokerto, Tarif Rp 165.000

Tarif yang berlaku untuk rute Jakarta - Lampung (PP) sebesar Rp390.000. Sementara, untuk rute Bandung - Lampung (PP) sebesar Rp435.000.

"Fungsi Central Control Room juga selalu kami optimalkan untuk memastikan bahwa seluruh perjalanan DAMRI berjalan sesuai dengan standar yang berlaku,” tutup Pohan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×