kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |
  • USD/IDR14.593
  • EMAS594.906 0,00%

Di bisnis pelumas, ExxonMobil pacu Mobil Lubricant

Selasa, 29 Agustus 2017 / 22:46 WIB

Di bisnis pelumas, ExxonMobil pacu Mobil Lubricant
Berita Terkait

KONTAN.CO.ID - ExxonMobil Indonesia, Selasa (29/8) menyelenggarakan seminar manufaktur umum di Hotel Le Meridien, sebagai sarana diskusi dan saling berbagi pengalaman antara pelaku industri. Acara ini digelar juga untuk mengenalkan berbagai produk pelumas unggulan dari Mobil Lubricants, salah satunya adalah Mobil DTETM Excel dan juga mengenalkan Mobil ServSM.


Colin Cui, General Manager Industrial Lubricant mengatakan, Mobil Lubricant siap mendukung peningkatan pertumbuhan sektor manufaktur di Indonesia. Regional Sales Manager ExxonMobil Lubricant Indonesia, Sihol Simanjuntak menambahkan, Mobil DTETM Excel merupakan pelumas unggulan yang mampu menjaga kualitas produksi serta menjaga mesin dari kerusakan hingga jangka yang cukup panjang.

Rangkaian Mobil DTE Excel adalah pelumas yang diformulasikan untuk meningkatkan kinerja total sistem hidrolik sehingga memperpanjang masa pakai dari peralatan, juga membantu mengurangi endapan dan keausan sistem.

Tidak hanya itu, Mobil DTE Excel juga mampu menjaga stabilitas oksidasi dengan baik untuk mengurangi downtime dan biaya perawatan. Solusi ini dapat mengurangi konsumsi energi pada peralatan industri yang digunakan oleh manufaktur.

Sihol mengatakan pemasaran produk Mobil DTETM ini akan dipasarkan keseluruh Indonesia. "Kalau untuk target produksi saya bukan dalam posisi menjawab karena Lube Oil Blending Plant kita belum ada di Indonesia," tutur Sihol.

Mobil Lubricant ini dipasarkan juga melalui kerjasama dengan Original Equipment Manufacturer (OEM), meskipun sikatakan oleh Sihol, lebih dari 60% penjualan melalui after sales.


Beberapa OEM sudah diajak untuk bekerjasama dalam memasarkan Mobil Lubricants diantaranya seperti Mazak, Sumitomo, Vickers, CAT, GM, dan Flender. Kerjasama dengan OEM ini akan terus diperluas oleh ExxonMobil.

Selain mendiskusikan mengenai Mobil Lubricant dalam diskusi juga dijelaskan mengenai Mobil ServSM oleh Aruef Kurniarto, Field Egineering Support Manager ExxonMobil Lubricant Indonesia.

Arif menjelaskan bahwa Mobil ServSM merupakan layanan analisis pelumas yang dirancang untuk membantu pelaku industri dalam mengoptimalkan program pelumasan dan kinerja mesin. Mobil ServSM mengeluarkan data analisis yang mampu mengetahui solusi terbaik yang harus dilakukan agar dapat meningkatkan usia peralatan dan mengurangi biaya operasional, sehingga performa operasi dapat lebih komperhensif.

Di dalam Mobile ServSM juga terdapat beberapa layanan yang mencakup analisis pelumas (Mobil Serv Lubricant Analysis), analisa berkelanjutan (Mobil Serv Advanced Analytics), dan analisa teknik (Mobil Serv Engineering Services).


Reporter: Agatha Claudia Pascal
Editor: Dessy Rosalina

OTOMOTIF

TERBARU
KONTAN TV
Hubungi Kami
Redaksi : Gedung KONTAN,
Jalan Kebayoran Lama No. 1119 Jakarta 12210.
021 5357636/5328134
moderator[at]kontan.co.id
Epaper[at]kontan.co.id
Iklan : Gedung KOMPAS GRAMEDIA Unit 2
Lt 2 Jl. Palmerah selatan 22-28
Jakarta Selatan 10740.
021 53679909/5483008 ext 7304,7306
2018 © Kontan.co.id All rights reserved
Sitemap | Profile | Term of Use | Pedoman Pemberitaan Media Siber | Privacy Policy

diagnostic_api_kiri = 0.0013 || diagnostic_api_kanan = 0.0496 || diagnostic_web = 0.2641

Close [X]
×