kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45893,43   -4,59   -0.51%
  • EMAS1.308.000 -0,76%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Diabetasol jadi penopang divisi nutrisi Kalbe


Selasa, 14 Agustus 2012 / 06:42 WIB
Diabetasol jadi penopang divisi nutrisi Kalbe
ILUSTRASI. Ada banyak cara menghilangkan bekas jerawat yang bisa Anda jadikan pilihan.


Reporter: Tendi Mahadi | Editor: Markus Sumartomjon

JAKARTA. Peningkatan kebutuhan nutrisi selama puasa menjadi berkah PT Kalbe Farma. Perusahaan farmasi yang tengah getol di produk kesehatan ini yakin bisa memanfaatkan momen puasa dan jelang Lebaran untuk mendongkrak kinerja perusahaan.

Direktur Kalbe Farma, Ongkie Tedjasurja optimistis penjualan divisi nutrisi Kalbe akan melonjak hingga 30% selama puasa ini dibanding bulan biasa. Maklum, mulai banyak konsumen yang mengkonsumsi produk nutrisi demi menjaga stamina dan kesehatan selama puasa.

Menurut Ongkie, dari beberapa varian produk nutrisi yang Kalbe Farma jajakan di pasar, Diabetasol, produk nutrisi bagi penderita diabetes menjadi penopang utama penjualan Kalbe Farma. "Diabetasol jadi tumpuan utama untuk mendongkrak penjualan nutrisi di bulan Ramadhan ini," kata Ongkie kepada KONTAN akhir pekan lalu.

Selain mengandalkan produk lawas, produk nutrisi tergres dari Kalbe diyakini bisa langsung memberi kontribusi terhadap penjualan. Seperti camilan nutrisi Fitbar yang baru diluncurkan di semester pertama lalu.

Divisi nutrisi PT Kalbe Farma memang mencatatkan pertumbuhan yang paling ciamik dibanding divisi lain diluar distribusi. Selama semester satu 2012, penjualan nutrisi Kalbe tumbuh sebesar 17,8% dari periode yang sama tahun lalu. Bandingkan dengan divisi obat resep yang tumbuh 15,2% dan produk kesehatan yang hanya tumbuh 7,7%.

Selama enam bulan pertama tahun ini, divisi nutrisi Kalbe memberikan kontribusi pendapatan sebesar Rp 1,3 triliun. Meningkat dari pencapaian periode yang sama 2011 sebesar Rp 1,13 triliun. "Pertumbuhannya didorong tren konsumsi nutrisi yang meningkat dan produk baru yang kami luncurkan," ujarnya.

Peningkatan produk nutrisi selama Ramadhan ini pun ditargetkan bisa mendongkrak kontribusi produk nutrisi bagi penjualan konsolidasi Kalbe di semester kedua ini. Sehingga secara year on year penjualan produk nutrisi di enam bulan kedua 2012 bisa naik lebih dari 20% dibanding periode yang sama tahun lalu.

Di semester kedua ini pula, Kalbe berencana meluncurkan tujuh produk baru lagi ke pasaran. Dengan begitu akan melengkapi jajaran produk baru Kalbe hingga akhir tahun ini menjadi 15 produk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×